25 radar bogor

Rekrutmen Langsung Siswa Wikrama

SERIUS: Siswa SMK Wikrama sedang melaksanakan pelatihan persiapan kerja, kemarin (25/4).

BOGOR-RADAR BOGOR,Puluhan perusahaan swasta menyambangi SMK Wikrama untuk merekrut langsung para siswa selama dua minggu ke depan.

Wakasek Hubin SMK Wikrama, Muslih menjelaskan, semua peserta didik kelas 12 diikutsertakan dalam pelatihan persiapan kerja (PPK) di sekolah.

Dalam program terse­but, ada empat pemateri yang dihadirkan untuk memberikan penjelasan kepada siswa, tiga dari asosiasi HRD yang mene­rangkan bagaimana sikap yang harus dilakukan dalam wawan­cara atau interview kerja, satu lagi perwakilan Dinas Ke­te­nagakerjaan Kota Bogor.

”Dari situ, anak-anak ditugas­kan membuat CV dalam bentuk video dan digital untuk apply kerjaan ke perusahaan-perusa­haan, bukan dalam bentuk Word,” katanya kepada Radar Bogor.

Sudah sampai tahap pem­buatan CV, baru sebanyak 15 perusahaan besar dari ibu kota datang satu per satu ke sekolah.

”Mereka mewawancarai anak-anak yang tertarik dan daftar ke perusahaan secara langsung,” tambah Muslih.

Sebagian besar perusahaan yang hadir, kata dia, bergerak di bidang teknologi dan informatika, seperti PT Immobi, PT Kerjanesia, PT Trimitrasis, PT Solusindo dan beberapa perusahaan besar lainnya.

Ia berharap, dengan program tersebut, banyak anak didiknya yang terjaring sehingga mereka tidak perlu mencari kerja lagi setelah lulus nanti.(ran/c)