Beranda Olahraga Arena

Progres Baru 55 Persen

BERBENAH: Dua pekerja mengecek perkembangan rumput di Stadion Pajajaran yang selesai direnovasi. Stadion Pajajaran akan digunakan untuk latihan tim peserta Asian Games 2018 cabor sepak bola yang berlangsung di Stadion Pakansari.

BOGOR–RADAR BOGOR,Revitalisasi Stadion Pajajaran Kota Bogor terus digeber. Saat ini, pekerjaan stadion yang ditetapkan sebagai venue Asian Games 2018 ini baru mencapai 55 persen.

Pekerjaan dilakukan secara ber­­tahap. Sekarang, pekerjaam masih terfokus pada penanaman rumput.

Selanjutnya, pekerjaam akan dilanjutkan pada fasilitas stadion, mulai dari kamar mandi, ruang ganti pemain hingga lampu.

”Peningkatan pekerjaan sudah signifikan, tinggal menunggu tahapan selanjutnya,” terang Kadispora Kota Bogor Eko Prabowo.

Menurutnya, revitalisasi stadion menelan anggaran hingga Rp4 miliar yang berasal dari pemerintah pusat. Sementara, target pekerjaan diproyeksikan selesai sebelum Agustus mendatang.
Terkait pengelolaan, stadion nantinya akan dipegang Dispora. ”Stadion tetap bisa disewa dengan biaya Rp4 jutaan,” terangnya.

Hanya saja, stadion ini tidak diperbolehkan untuk penggunaan konser musik. ”Takut merusak rumput. Maka­nya nanti peng­gu­naannya akan selektif,” pungkasnya.(nal/c)

Baca Juga