25 radar bogor

Fotonya Tercolok Topi Bulu Viral di Medsos, Ini Reaksi Mendagri

Mendagri Tjahjo Kumulo saat bersalaman dengan anggota Drumband hingga tercolok topi bulu di Kalimantan Utara.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Belum lama ini media sosial ramai dengan beredarnya foto Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo saat sedang berkunjung ke Kalimantan Utara.

Dalam kegiatannya itu, Tjahjo datang untuk menghadiri sebuah event dan memimpin jadi inspektur ucapara.

Seperti biasanya, antusias masyarakat begitu besar saat dapat bertemu dengan Tjahjo, tak terkecuali dengan siswa-siswa sekaligus pemain Drumband SMP Binaan Provinsi Kalimantan Utara.

Setelah upacara berakhir, para pemain drumband tersebut tentu saja ingin bertemu dan bersalaman langsung. Dengan semangatnya, Tjahjo menyalami sembari menyapa beberapa siswa di sana.

Sebelum menyalami Tjahjo, para siswa tersebut melepas beberapa atribut yang mereka kenakan. Namun rupanya, saking terlalu bersemangat ada seorang siswa yang belum melepas topi. Sehingga saat Tjahjo menyalami siswa itu, topi anak tersebut tak sengaja menyolok bagian wajah Tjahjo.

Postingan tersebut tentu saja langsung ramai jadi perbincangan publik saat beredar di media ssosial.

Tjahjo sendiri tak memberikan teguran maupun marah kepada siswa yang topinya tak sengaja menyolok wajahnya. Ia memaklumi mungkin siswa SMP tersebut terlalu bersemangat bertemu dengannya.

Saat mendengar foto dirinya bersalaman dengan anggota marching band viral di media sosial, mendagri malah tertawa.

“Saat itu saya menyalami seluruh peserta upacara. Nah ada kelompok adik-adik SMU yang pakai topi ingin salaman, ternyata dia ingin nyium tangan saya, enggak sempat lepas topi, gak ada masalah saya ketawa saja,” ujar Mendagri di kantor Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (25/4/2018) malam. (ysp)