25 radar bogor

Aksi Puluhan Siswa SMP Ini Bikin Miris, Kartu Ujian Sampai Seragam Dicorat-coret

Kelompok pelajar SMP saat melakukan aksi corat-coret di kawasan Jalan Soleh Iskandar usai UNBK, Kamis (26/4/2018).

BOGOR-RADAR BOGOR, Puluhan siswa SMP di Bogor melakukan aksi corat-coret usai mengikuti Ujian Nasional Berbasis  Komputer (UNBK),  Kamis (26/4/2018). Aksi tak patut dicontoh itu berhasil direkam tim radarbogor.id.

Puluhan siswa yang notabenya masih belasan tahun ini, tampak meluapkan kegembiraannya usai mengikuti UNBK dengan mencorat-coret kartu perserta ujian hingga seragam sekolah.

Dengan mengonakan cat semprot atau pilok, mereka mewarnai seragam, tembok sampai tiang jalanan.

Mereka berkonvoi mengunakan sepeda motor dan ada pula yang berjalan kaki di sudut-sudut kota.

Seperti rombongan siswa di Jalan KH Sholeh Iskandar. Meski terekam kamera, mereka tak malu untuk terus mencorat-coret di sepanjang jalan.

“Iya pak senang. Ini buat kenang-kenangan pak,” kata seorang siswa kepada radarbogor.id, Kamis (26/04/2018) pagi ini.

Sambil menyemprot pilok ke wajah, para remaja ini juga merekam aksinya itu di handphone. Sebagian siswa terlihat membuka baju, dan menulis nama di dada dan punggung mereka.

Sambil mengacungkan rokok, mereka berteriak kepada rekan-rekannya untuk menyemprotkan pilok ke seragam mereka. “Yang gw ini belum ini. Ini dulu,” saut seorang siswi yang mengenakan kerudung.

Meski mengetahui corat-coret dilarang, menurut pengakuan mereka, aksi itu dilakukan secara sembunyi-sembunyi. Jika ada petugas satgas pelajar, mereka akan lari dan bersembunyi di tempat yang aman.

“Kita enggak bawa dari sekolah pak. Ditaruh di rumah temen, pas udah ke luar janjian sama temen langsung kumpul di sini,” katanya sambil jalan mengarak baju mereka. (don/ysp) 

https://www.youtube.com/watch?v=2BVuTqooxFM