25 radar bogor

Waktu Semakin Dekat

PERFORMA: Andres Iniesta berada di depan trofi usai Barcelona memenangi Copa del Rey.

PERFORMA: Andres Iniesta berada di depan trofi usai Barcelona memenangi Copa del Rey.CATALAN–RADAR BOGOR,Barcelona baru saja berpesta usai me­menang­kan trofi Copa del Rey pada Minggu (22/4) dini hari lalu. Namun kegembiraan itu tam­paknya akan berbalut sedikit kesedihan.

Kapten tim Andres Iniesta semakin mendekati waktu untuk tinggalkan Barcelona.

Sinyal ini semakin diperkuat dengan unggahan akun Instagram resmi La Liga usai Barcelona meraih trofi Copa del Rey ke-30 mereka. Dalam unggahan tersebut, satu foto Iniesta bertepuk tangan dan sederet ucapan terima kasih dalam beberapa bahasa. Seperti ’Gracias, Thank You, Merci, Gracies, Obrigado, Syukron, dan Xie xie’.

Tak hanya itu, akun La Liga kemudian mengunggah satu foto olahan baru yang berbentuk patung Iniesta. Di bagian bawahnya terdapat kalimat ’Andres Iniesta, Partimony of the Humanity’.

”Dia bukan pemain biasa, dia adalah SEJARAH. Kami cinta @andresiniesta8,” ungkap akun tersebut dalam kolom caption.

Iniesta sampai saat ini belum mau mengungkapkan masa depannya. Rumor paling kuat adalah adanya tawaran menggiurkan dari salah satu klub Tiongkok.

Manajemen Barcelona pun mengakui jika pemain 33 tahun itu telah mendapat tawaran untuk bermain di Liga Tiongkok.

”Saya tahu kalau Iniesta telah mendapat tawaran, tapi Barca adalah klub dalam kehidupa­nya dan ia memiliki kontrak seumur hidup,” ucap Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu di Mundo Deportivo.

Dia menambahkan, ”Kami punya pemain terbaik di dunia yaitu Lionel Messi, tapi Iniesta telah menorehkan catatan emas dalam sejarah Barcelona dan sepak bola.”

Iniesta memang telah mencatatkan sejarah emas dalam karirnya sebegai pemain sepak bola. Iniesta telah meraih 31 trofi bersama Barcelona. Di antaranya 8 trofi La Liga, 6 Copa del Rey, dan 4 juara Liga Champions.

Bersama Timnas Spanyol pun Iniesta mengukir prestasi de­ngan juara Piala Eropa 2008 dan Piala Dunia 2010. Bahkan, trofi Piala Dunia 2010 didapat Spanyol berkat gol tunggalnya di partai final melawan Belanda.

Kini, Iniesta tengah menunggu satu trofi lagi yaitu juara Divisi Primera La Liga. Boleh jadi itu akan menjadi trofi terakhirnya bersama Barcelona.(ce1/adw/JPC)