25 radar bogor

SMPN 1 Gunungputri Raih Predikat Tertinggi

KOMPAK: Guru dan staf SMPN 1 Gunungputri saat foto bersama, kemarin (24/4).

BOGOR-RADAR BOGOR,Mendapatkan pre­dikat tertinggi secara kuantitas di Jawa Barat, SMPN 1 Gu­nung­putri kembali me­nye­leng­garakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) untuk ketiga kalinya.

Hal itu disampaikan Kepala SMPN 1 Gunungputri Oman Saidi­man di sela-sela pelak­sanaan UNBK, Senin (23/4).

Ia menceritakan, peraihan nilai tertinggi sekolah yang ia pim­pin tentu atas kerja keras tim, baik guru maupun staf sekolah.

”UNBK tahun ini spektakuler, paling pen­ting,” ujarnya ke­pada Radar Bogor.

Hal itu tentu dikarenakan Kabu­paten Bogor memiliki popu­lasi Kabupaten Bogor terba­nyak di Jawa Barat. ”Mung­kin kuantitas di daerah lain ada yang lebih tinggi.Tapi karena populasi di Kabu­paten Bogor lebih banyak, jadi kami yang tertinggi,” ungkap Oman.

Saat pelaksanaan UNBK hari pertama, kata dia, ter­dapat kendala yang disebab­kan dari pusat.

”Kami sudah sangat siap, tapi sempat ada gangguan di pusat,” bebernya.

Meski demikian, pihak sekolah terus mendukung para siswa untuk terus me­nguat­kan mental agar tidak cemas dan menga­kibatkan nilai anak-anak menjadi turun. Tahun ini, jelas Oman, 411 siswa yang terbagi menjadi 3 sesi, tercatat sebagai peserta UNBK.

”Kami sangat berharap ke­lu­­lusan tahun ini 100 per­sen lagi, dan bisa terus me­ningkat kuantitasnya sehing­ga kami menjadi sekolah tertinggi lagi di Jawa Barat,” tutup Oman. (ran/c)