25 radar bogor

Sangat Spesial

KENANGAN: Jupp Hynckess (kanan) saat memenangi Piala Eropa (sekarang Liga Champion) bersama Real Madrid.

MUNCHEN–RADAR BOGOR,Duel panas tersaji di Allianz Arena saat Bayern Munchen menjamu Real Madrid. Laga akan dihelat pada Kamis (26/4) dini hari WIB.

Bayern dan Madrid merupakan rival di kancah Liga Champions. Kedua tim sudah bersua 24 kali dan sudah terjadi sejak masih bernama Piala Champions.

Pertemuan pertama Munchen dan Madrid berlangsung pada 1975-1976, tepatnya di semifinal. Kala itu, Bayern mampu menyingkirkan Madrid.

Pertemuan terakhir terjadi pada musim lalu, 2016-2017 di perempat final. Saat itu Madrid melaju ke semifinal dengan keunggulan agregat 6-3. Madrid akhirnya menjadi juara.

Munchen memiliki rekor apik saat menjamu Madrid. Dari 12 kali bertindak sebagai tuan rumah, Bayern mampu menang 9 kali, 1 kali seri, dan 2 kali kalah. Namun, Munchen tak boleh menutup mata. Dua kekalahan di kandang dari Madrid terjadi pada dua laga terakhir menjamu Los Blancos.

Yakni di semifinal kedua Liga Champions 2013-2014, kala itu Bayern kalah 0-4 dari Madrid di Allianz Arena. Kemudian di perempat final kedua Liga Champions 2016-2017.Saat itu, Bayern kalah 1-2.

Laga ini juga akan spesial bagi pelatih Bayern, Jupp Heynckes. Maklum saja, dia harus melawan mantan klub asuhannya. Heynckes sempat menukangi Madrid pada 1997-1998.

Meski hanya satu musim, dia berhasil mempersembahkan gelar juara Liga Champions. Kala itu di final, Madrid menang 1-0 atas Juventus lewat gol tunggal Predrag Mijatovic.

Heynckes juga pelatih legendaris Bayern. Dia pernah mengantarkan Munchen menjuarai Liga Champions 2012-2013. Artinya, dia memiliki memori kesuksesan bersama Munchen.(jpg)