Beranda Berita Utama

KPK Segel Ruangan Bupati Mojokerto

BERBAGI
Bupati MKP saat menemui dua orang tamu di Peringgitan Pemkab Mojokerto, Selasa sore (24/4). (Imron Arlado/Radar Mojokerto)

JAKARTA–RADAR BOGOR,Komisi Pem­berantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan kegiatan penindakan di Jawa Timur. Kali ini, dugaan rasuah di Kabupaten Mojokerto yang tengah diusut penyidik lembaga superbodi itu. KPK pun telah menetapkan Bupati Mojokerto Mustofa Kamal Pasa sebagai salah satu tersangka dalam perkara korupsi tersebut.

Penetapan orang nomor satu di Kabupaten Mojokerto itu kemarin (24/4) ditindaklanjuti dengan kegiatan penyegelan dan penggeledahan sejumlah tempat. Penyegelan dilakukan di ruang kerja Mustofa, ruang kerja Wakil Bupati Mojokerto Pungkasiadi, dan ruang sekre­taris daerah (sekda) Herry Suwito. Semua ruangan itu disegel menggunakan garis KPK (KPK line).

”Iya benar kegiatan penyi­dikan kasus lama,” kata sumber internal KPK kepada Jawa Pos. ”Kada (kepala daerah) yang tersangka,” imbuh sum­ber yang bertugas di bidang penindakan KPK tersebut.

Selain tiga ruangan pejabat tinggi, tim satuan tugas (satgas) penyidikan KPK kemarin juga menggeledah sejumlah ruangan organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Mojokerto. Yaitu kantor bagian pembangunan, kantor Dinas Pendidikan (Dispendik), dan kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

Ada pula showroom milik sahabat bupati Mustofa yang digeledah oleh KPK. (tyo)

Komentar Anda

Baca Juga