25 radar bogor

Jaga Persatuan jelang Pilkada

SALING MENJAGA: Aparat dan ulama saling bekerja sama untuk menjaga masyarakat agar tidak terpecah belah.

CARINGIN-RADAR BOGOR,Bertempat di Pondok Pesantren Al-Minhaj, Kampung Cinagara RT 02/03, Desa Cinagara, Kecamatan Cari­ngin, Satgas Nusantara Polres Bogor menggelar tablig akbar memperingati Isra Mikraj Nabi Besar Muhamad Saw 1439 H.

Acara ini dihadiri Kapolres Bogor AKBP Andi Mochammad Dicky didampingi Muspika Caringin, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta warga sekitar dengan menghadirkan pencera­mah Habib Jindan bin Novel dari Tangerang, Banten.

Dalam kesempatan tersebut, kapolres mengatakan, menyam­but Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018, masyarakat diimbau agar menjaga persatuan dan keamanan lingkungan. Artinya, kata dia, tak ada yang saling menghujat yang dapat memecah belah persatuan.

Menurutnya, karena dalam pilka­da ini, siapa pun harus didukung semua pihak. Serta menghormati pemimpin Kabu­paten Bogor yang telah terpilih nantinya.

”Apalagi kurang dari dua minggu ini kita akan memasuki bulan Ramadan. Mudah-mudahan dapat menjadi hida­yah dan mendinginkan suhu politik di Kabupaten Bogor. Mari kita berdoa agar pemimpin yang terpilih nanti bisa menye­jahterakan masyarakat Kabu­paten Bogor,” ajak Dicky.

Di tempat yang sama, Kapolsek Caringin AKP Suseno menga­takan, tablig akbar ini merupakan kerja sama antara pihak kepo­lisan dengan pondok pesantren di wilayah hukum Polsek Cari­ngin.

Tablig akbar juga diisi dengan memberikan santunan kepada 50 anak yatim dan 25 jompo. Serta, membagikan kartu kamtibmas secara simbolis kepada para dai dan tukang ojek pangkalan.
”Dengan tablig akbar ini, saya berharap adanya sinergitas an­tara ulama dan umaro. Sehingga kamtibmas di wilayah hukum Polsek Caringin terjaga dengan baik,” tukas Suseno.(dka/c)