25 radar bogor

Hasil Istimewa

Marko Simic (kanan) mencetak hat-trick saat Persija menang atas Tampines Rovers di SUGBK, Rabu (28/2). (Media Persija) (dok.jawapos)

SINGAPURA–RADAR BOGOR,Macan Kema­­yoran mengganas di Stadion Jalan Besar, Singapura. Persija Jakarta sukses menaklukkan Tam­pines Rovers 4-2 dalam per­tan­dingan terakhir Grup H Piala AFC yang berlangsung, ke­­marin (24/4) malam WIB.

Dengan hasil istimewa ini, Persija Jakarta memastikan diri lolos dari fase Grup H. Persija unggul terlebih dahulu via Rezaldi Hehanusa.

Memanfaatkan umpan silang Riko Simanjuntak, Rezaldi lantas melepaskan sepakan keras kaki kanan menit 23.

Sayang, keunggulan itu hanya bertahan empat menit. Sebab, Tampines sukses me­­nyamakan kedudukan melalui Jordan Webb menit 27.

Namun demikian, Persija berhasil kembali unggul menit 45 via Marko Simic. Meman­faatkan umpan apik dari Riko, Simic dengan cantik menyon­tek bola ke dalam gawang.

Usai jeda, Macan Kemayoran kembali mengaung. Mereka kembali mencetak gol menit 51 kali ini via Novri Setyawan.

Melalui serangan balik, Riko Simanjuntak menyodorkan bola ke tengah dan langsung disepak oleh Novri tanpa ampun.

Menit 72, gantian Addison Alves yang mencatatkan nama­­nya di papan skor. Menggiring bola dari sisi kiri, Addison merangsek ke tengah dan melepaskan sepakan keras yang tak bisa diadang Muhammad Hasnol.

Tampines memperkecil kedu­dukan 10 menit terakhir melalui Fazrul. memanfaatkan umpan dari rekannya, sundulannya sem­pat mengenai tiang dan disapu Gunawan Dwi Cahyo.

Na­mun wasit menganggap bola su­dah melewati garis ga­wang. Hingga peluit pan­jang, skor 4-2 untuk Persija tak­ berubah. Atas hasil ini, Ma­can Kema­yoran sukses me­mastikan diri lolos dari fase Grup H AFC Cup 2018.

Persija sukses mencetak rekor dengan kelolosan ini. Sebab ini adalah kali pertama mereka melaju dari fase grup di kompetisi Asia.(jpg)