25 radar bogor

Tega! Istri Sedang Tertidur Lelap Dicekik hingga Tewas

IB seorang suami yang tega membunuh istrinya sendiri, saat gelar perkara di Polres Jember.

JEMBER-RADAR BOGOR, IB (40), seorang suami warga Jalan Hos Cokroaminoto VI, Kaliwates, Jember, Jawa Timur tega membunuh istrinya sendiri AB (35) yang tengah tertidur lelap. Faktor himpitan ekonomi dan asmara diduga menjadi latar belakang pembunuhan tersebut.

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo mengatakan bahwa peristiwa yang menggemparkan warga sekitar lokasi tersebut terjadi pada Minggu (22/4/2018) dini hari .
pelaku atau tersangka membunuh sang istri dengan cara mencekik leher istrinya hingga meregang nyawa.

“Sebelumnya pelaku dan korban terjadi cekcok mulut. Kemudian keduanya tidur dan pukul 01.30 WIB pelaku yang melihat istrinya tidur kemudian mencekik korban,” terang Kusworo kepada sejumlah awak media di Polres Jember. Dugaan tersangka membunuh korban dengan cara dicekik dikuatkan dengan hasil visum. “Leher korban patah,” ujarnya.

Kusworo melanjutkan, sadar sang istri tewas di tangannya, tersangka kemudian mencoba untuk gantung diri dengan tali rafia di dalam kamar. Namun upaya itu gagal lantaran tali tidak kuat menopang tubuhnya, tali rafia putus.

Tersangka kemudian mencoba cara lain, yakni dengan menyayat urat nadi menggunakan pisau dapur. Namun, percobaan bunuh diri itu kembali gagal, kendati tangannya telah terluka dan berlumuran darah. Tak berselang lama, IB pun dibekuk polisi.

Hasil penyelidikan polisi, percobaan bunuh diri itu dilakukan IB setelah menyesal melihat istrinya tewas. Tak ingin menanggung malu dan berurusan dengan polisi, memilih jalan pintas. “Dia menyesal setelah tahu istrinya tewas. Sehingga dia juga ingin mengahiri hidupnya. Tetapi usaha ini tidak berhasil,” kata Kusworo.

Ppercobaan bunuh diri tersangka ini terungkap dari hasil reka ulang pembunuhan sadis terhadap istrinya, selain itu, polisi juga mendapati bekas jeratan pada lehernya, serta bekas luka sayat di lengan sebelah kiri. Tak hanya itu, polisi juga mengamankan barang bukti sprei berlumuran darah dan pakaian istri.

Sebagaimana pengakuan pelaku, dia nekat membunuh istrinya karena kesal sering dimarahi. Sejak dia berhenti bekerja akibat pemutusan hubungan kerja (PHK), istrinya mulai berlaku tidak sopan. tak hanya sering marah, dia juga kerap keluar rumah tanpa izin.

“Pelaku bertambah cemburu karena istrinya kerap berpakaian terbuka dan seksi. Pelaku curiga, istrinya berbuat serong dengan lelaki lain. Tindakan ini yang membuat pelaku kesal sehingga timbul niat membunuh istrinya pada minggu malam,” katanya. (ysp)