25 radar bogor

SDIT Aliya Bagikan 800 Sembako Murah

ANTRE: Warga bergiliran menerima sembako murah di SDIT Aliya, Sabtu (21/4).

BOGOR–RADAR BOGOR,Komite SDIT Aliya kembali membagikan ratusan paket sembako murah sekaligus mengadakan kegiatan donor darah yang melibatkan pihak internal sekolah maupun warga sekitar, Sabtu (21/4).

Ketua panitia bakti sosial SDIT Aliya, Lutfiani menjelaskan, kegiatan tahunan tersebut terbagi menjadi dua rangkaian, yaitu pembagian sembako murah dan donor darah.

Sembako murah yang dibagikan, kata dia, merupakan keperluan pokok yang dibagikan kepada warga sekitar SDIT Aliya serta beberapa pihak internal sekolah sebanyak 800 paket.

”Mereka tetap bayar, tetapi cukup dengan Rp35 ribu dari harga aslinya Rp75 ribu,” ucapnya.

Menurut dia, sembako murah yang disediakan tersebut berasal dari para donasi atau iuran orang tua murid. Luthfi mengatakan, 800 sembako dibagikan kepada masyarakat sekitar sekolah yang berasal dari 5 RW dengan beberapa kriteria.

Seperti warga yang penghasilannya sangat kecil, janda, batasan usia di atas 60 tahun, dan beberapa kriteria lainnya.

”Jadi agar tepat sasaran, kami berikan kualifikasi tentunya dengan beberapa syarat itu. Sedangkan sisanya, pihak internal sekolah, seperti staf TU, OB, staf admin, ada juga guru,” tambah Luthfi.

Sementara, Kepala SDIT Aliya, Luluk sangat mengapresiasi ke­giatan bakti sosial tersebut. “Sekolah berada di tengah ma­syarakat, dan komite mem­bantu kami untuk menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat,” bebernya.(ran/c)