25 radar bogor

Petaka Itu Bernama Koulibaly

SUKSES: Pemain Napoli berselebrasi bersama fans-nya usai mengalahkan Juventus 1-0, kemarin (23/4) WIB.

TURIN–RADAR BOGOR,Drama menegangkan hadir di Allianz Stadium, markas Juventus, pada Senin (23/4) dini hari WIB. Sebuah petaka dihadir­kan Napoli pada ujung laga, dan membuat Juventus terancam gagal mempertahankan gelar juara Serie A.

Petaka bagi Juventus itu berna­ma Kalidou Koulibaly. Bek ber­tu­buh gempal itu menja­di pahlawan kemenangan Napoli dengan skor 1-0 berkat gol sun­dulan pada pengujung laga.

Akibat kekalahan itu, Juventus yang semula sudah berada di ambang juara, kini justru teran­cam kehilangan gelar.

Padahal, Juventus memulai laga dengan keyakinan bisa me­me­nangi laga sekaligus men­jauh dari kejaran Napoli.

Meski pada pekan sebelumnya dipaksa im­bang 1-1 di kandang Crotone, I Bian­coneri tetap mengusung opti­misme tinggi berkat keung­gulan 4 poin dari Napoli di klasemen.

Meski begitu, Napoli pun tak mau kalah gertak. Meski datang ke Turin degan modal hasil roller-coaster, yakni seri dan menang secara bergantian dalam enam laga terakhir, anak asuh Maurizio Sarri tetap tampil dengan percaya diri.

Sepanjang babak pertama, Napoli bahkan mampu mendo­minasi ball possession hingga 56 persen. Akan tetapi, kebun­tuan masih meng­hi­ng­gapi kedua tim se­panjang ba­bak perta­ma.

Skor 0-0 ber­ta­han sampai turun minum.

Selepas jeda, I Partenopei masih menjaga dominasi per­mai­nan. Sementara, Juventus tetap beru­paya tampil efektif dengan sera­ngan-serangan melalui kedua sisi lapangan.

Sial bagi Juventus, dukungan penuh publik Allianz Stadium tak diimbangi keberun­tungan.

Pada pengujung waktu normal, tepatnya menit ke-90, Napoli menghadirkan petaka kepada tuan rumah.

Bola umpan sepak pojok Jose Callejon disambar Koulibaly dengan sundulan yang menjebol jala gawang Gianluigi Buffon.

Gol itu sekaligus menjadi pe­nentu kemenangan Napoli dengan skor 1-0 atas Juventus. Hasil tersebut pun membuat perburuan scudetto kembali terbuka lebar.

Juventus memang tetap bertengger di puncak klasemen denga 85 poin dari 34 pertandingan, tapi Napoli kini menempel dengan hanya berselisih satu angka.

Peluang Juventus untuk mengamankan gelar juara pun terancam menguap. Pasalnya pada pekan ke-35, mereka harus bertandang ke markas seteru abadi, Inter Milan (28/4).

Jika Juventus seri atau kalah, Napoli berpeluang menyalip asal bisa mengalahkan tuan rumah Fiorentina (29/4).(jpg/dkw)