25 radar bogor

Pepohonan Depan Transmart Soleh Iskandar Ditebang Habis, Warga Geram

Pepohonan depan Transmart Jalan Soleh Iskandar yang ditebang habis.

BOGOR-RADAR BOGOR, Pepohonan yang berada tepat di depan lokasi komplek pembangunan Transmart, Jalan Soleh Iskandar, Yasmin, ditebang habis. Padahal, pepohonan tersebut merupakan lahan hijau yang sudah bertahun-tahun tumbuh di sana.

Diduga kuat, penebangan pohon itu dilakukan pelaksana pembangunan area pusat perbelanjaan tersebut, pada Senin (23/4/2018).  Kini lokasi itu tampak gersang tanpa ada pepohonan lagi.

Warga yang melihat kondisi tersebut pun dibuat geram. Mereka menyayangkan ditebangnya pepohonan itu. “Kok ditebang sih. Sayang banget, itu kan bagian taman jalan, jadi gersang sekarang,” kata Siti, salah seorang karyawan yang berkantor di Jalan Soleh Iskandar.

Sebelumnya, Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto pernah melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Transmart Soleh Iskanda karena tak memiliki izin lengkap, 29 September 2017 lalu.

Bima yang datang menggunakan motor bersama petugas Dinas Perhubungan (Dishub) didampingi oleh Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperumkim) Boris Darerusman dan juga Camat Tanah Sareal, Asep Kartiwa. Saat sampai, Bima kaget, sebab pembangunan Transmart sudah setengah pembangunan.

Dalam sidaknya tersebut ia berkeliling memantau proses pembangunan pusat perbelanjaan tersebut. Ia menjelaskan, dokumennya belum lengkap dan baru bisa menunjukan IPPT. Selain itu, amdal pun belum ada sehingga pada dasarnya belum boleh untuk melakukan pembangunan.

“Karena itu harus distop aktivitasnya. Tidak boleh ada pengerjaan sebelum semuanya (perizinan-red) selesai. Itu yang saya minta,” tegasnya. (ysp)