25 radar bogor

Lomba Masak hingga Pameran Busana Pengantin

KREASI: Salah satu hasil kreasi siswa SMK Baranangsiang yang ditampilkan saat kegiatan open house, Sabtu (21/4).

Akhir pekan kemarin, SMK Baranangsiang mengenalkan berbagai kebolehan para pe­serta didiknya dengan berbagai lom­ba sesuai jurusan yang mereka miliki, yaitu Tata Boga, Usaha Perjalanan Wisata, Tata Busana, dan Akomodasi Perho­telan, Sabtu (21/4).

Mereka menampilkan sejumlah hasil karya anak didiknya yang konsen dalam bidang pariwisata.

Sebelum memasuki area utama, pengunjung disajikan dengan pameran hasil karya anak-anak Jurusan Akomodasi Perhotelan dalam satu ruangan. Di dalamnya, terdapat tatanan meja hotel dilengkapi dengan kreativitas mereka dari tisu hingga sejumlah makanan yang tertata rapi.

Selain itu, terdapat ruangan berisi pameran lukisan anak-anak kelas X-XII yang menghiasi pameran busana pengantin dari Jurusan Tata Busana.

Para pengunjung juga dimanjakan dengan menyaksikan lomba memasak dari siswa Jurusan Tata Boga yang sedang mem­buat kue unik. Bersamaan de­ngan Hari Kartini, salah satu grup siswa membuat kue yang ber­gambar wajah pahlawan wanita Indonesia, RA Kartini.

Ketua panitia Yatmini mengatakan, anak-anak yang diikutsertakan adalah kelas X. ”Tujuannya tentu agar siswa lebih kreatif,” ujarnya.

Selama kegiatan itu, para undangan juga menikmati suguhan musik, di mana mereka menampilkan solo vokal, grup band atau akus­tikan.

Kepala SMK Baranangsiang Diah Setyowati mengungkapkan, kegiatan tersebut sekaligus me­ngenalkan SMK Baranang­siang pada masyarakat.

Me­nurutnya, hasil kreativitas siswa SMK Baranangsiang sangat kompeten, bersaing di dunia pariwisata.(ran/c)