25 radar bogor

Jaring Bakat Seni di Musix Day

JARING BAKAT: SMAN 6 Kota Bogor menjaring bakat siswa yang memiliki bakat di bidang seni melalui kegiatan Musix’ Day, Sabtu (21/4)

BOGOR–RADAR BOGOR,SMAN 6 Kota Bogor menggali bakat siswa dengan menggelar kegiatan Musix’ Day bertajuk Kreasikan Hidup­­mu dengan Musik, Sabtu (21/4).

Ketua panitia Adi Nurhadi menjelaskan, kegiatan yang diselenggarakan di sekolah terse­but bertujuan untuk menggali potensi anak-anak kelas X dan XI di bidang seni, di antaranya solo vokal, akustik dan penampilan grup band.

”Ya, karena pendidikan seni juga perlu, tidak hanya aka­demik saja yang perlu digenjot,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Menurutnya, setiap lomba tentu dinilai oleh juri yang berasal dari guru-guru internal yang bersangkutan dengan kesenian. Pe­nilaian sendiri meliputi peng­uasaan panggung, penguasaan alat, har­­monisasi, gaya di panggung, ekspresi, penghayatan lagu, intonasi dan suara.

Tak kurang dari 50 peserta turut meramaikan kegiatan tersebut. ”Diambil juara 1, 2 dan 3. Juaranya nanti akan kami berikan apresiasi berupa uang pembinaan,” tambah Adi.

Ketua panitia dari perwakilan siswa, Arya Putra menam­bahkan, Musix’ Day juga sebagai upaya sekolah menjaring peserta didiknya untuk mempersiapkan mereka tampil di ajang selanjut­nya, yaitu Montrosix, perpisahan dan lomba-lomba kesenian lainnya di tingkat kota, provinsi maupun nasional.

Di tempat yang sama, Kepala SMAN 6 Kota Bogor Aidawati berharap, kegiatan ini menumbuhkan kreativitas dan sportivitas anak-anak didiknya. ”Supaya anak-anak lebih memberikan kemampuan terbaiknya dalam seni.(ran/c)