25 radar bogor

Jalan Raya Mayor Oking Ambles

Jalan Raya Mayor Oking

CIBINONG–RADAR BOGOR,Derasnya hujan yang mengguyur Bo­gor sepanjang hari kemarin (23/4), menga­ki­bat­kan ruas Jalan Raya Mayor Oking sisi selatan atau ber­batasan dengan Situ Citatah, ambles.

Camat Cibinong Bambang Tawakal menjelaskan, hujan juga menyebabkan genangan air setinggi kurang lebih 20 sen­t­imeter di Jalan Raya Mayor Oking. ”Derasnya air me­ne­ro­bos sela-sela atau lu­bang pada bagian pinggir Jalan,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Penyebabnya, sam­bung Bambang, Jalan Raya Mayor Oking yang tidak lagi rata atau terdapat kemiringan yang menggiring lim­pahan air.

Curahan air tersebut menggerus perbatasan trotoar dengan badan jalan, hingga akhirnya menjebol trotoar dengan tinggi 2 meter dan panjang 25 meter.

”Pihak kelurahan dengan binmas dan ketua RT setempat sudah memasang garis polisi di TKP. Juga tel­ah melaporkan kejadian singkat ke pelaksana tro­toar situ yang dikerjakan Desember 2017,” bebernya.

Kesimpulan sementara, masih kata Bambang, faktor utama penyebab amblesnya jalan karena ke­miringan Jalan Raya Mayor Oking dan terdapat lubang atau retakan di pinggir jalan sehinga air tidak terbuang ke situ, tetapi ke badan jalan. ”Informasinya balai besar akan menurunkan tim survei,” tukasnya.(wil/b)