25 radar bogor

Instruksikan Relawan dan Koalisi Bantu Korban Banjir

PEDULI: Calon bupati Bogor Jaro Ade mengunjungi warga yang terdampak banjir di Kecamatan Jasinga, kemarin (23/4).

JASINGA–RADAR BOGOR,Banjir bandang yang terjadi di Desa Pangradin, Jugalajaya, Pamegarsari, Jasinga dan Curug menjadi perhatian serius calon bupati Bogor Ade Ruhandi. Kemarin (23/4), dia turun langsung menyapa warga yang terdampak bencana. Satu persatu keluhan warga ditampungnya.

Salah satunya datang dari Nining. Waga Kampung Cimaok ini berharap Jaro Ade-sapaan akrab-Ade Ruhandi bisa mendorong Pemkab Bogor untuk segera membantu warga yang menjadi korban. Musababnya bantuan baru didapatkan dari pemerintah desa yang mendatangi langsung lokasi untuk memberikan sembako. “Saya harap pak Jaro Ade bisa membantu kami-kami yang terkena bencana, karena barang-barang kami juga pada rusak,” keluhnya.

Senada juga dikeluhkan Ketua RT 03/02 Kampung Cimaok Desa Jugalajaya Juki. Ia mengatakan, banjir bandang yang terjadi dua minggu silam itu setidaknya merusak 22 rumah. Bahkan dua bangunan rumah yang berlokasi tak jauh dari jembatan mengalami rusak parah. Sehingga harus dibangun dari nol. Dirinya berharap Jaro Ade bisa memfasilitasinya ke Pemkab Bogor. “Semoga Pak Jaro Ade bisa membantu warga kami,” tuturnya.

Menanggapi keluhan-keluhan warga, Jaro Ade berjanji akan segera mendiskusikannya dengan anggota DPRD Kabupaten Bogor yang berasal dari partai koalisi yang mengusung dan mendukungnya.

Sebab, ada 24 anggota DPRD Kabupaten Bogor yang siap menyampaikan keluhan warga kepada pemkab. “Saya juga berterimakasih kepada para tim koalisi tim relawan serta partisipasi dari para partai koalisi serta meminta pemerintah untuk segera cepat tanggap dalam bencana. Saya juga mengintruksikan untuk para relawan dan tim partai koalisi segera ambil langkah untuk membantu kepada korban bencana,” ujarnya.

Pasangan dari Ingrid Kansil ini berpesan agar warga yang menjadi korban tidak berputus asa. Dia akan mendorong secara maksimal agar pemerintah dapat segera memberikan bantuan. “Yang penting kita semua harus tabah, dan tawakal. Ikhtiar sedang kita lakukan, dan mari kita sama-sama berdoa agar semua warga yang menjadi korban bencana ini diberikan kesabaran oleh Allah SWT,” pungkasnya. (gal/c)