25 radar bogor

Fiber Bisa Dibentuk Apa Saja

DETAIL: Erlinda Tanzajaya (kiri) dan Erlin Yuliane Soenarto merapikan suvenir kreasi mereka kemarin.

CIBUBUR-RADAR BOGOR,Setiap pasangan mengi­nginkan suvenir pernikahan yang memorable dan bermanfaat bagi unda­ngan yang hadir. Berbagai jenis benda hingga bahan yang bervariasi bisa dipilih. Salah satunya suvenir dari bahan fiber atau polystyrene.

’’Fiber itu bisa di bentuk apa saja sesuai cetakan yang diinginkan,’’ ujar Erlinda Tanzajaya, desainer suvenir Taman Kado.

Menurut dia, suvenir berbahan fiber punya beberapa kelebihan lain. ’’Awet juga, cuma perlu dibersihkan,’’ tambah­nya. Suvenir jenis tersebut tahan air atau bahan lain. ’’Kalau jatuh baru bisa pecah,’’ jelas alumnus UK Petra tersebut.

Erlin Yuliane Soenarto, rekan Erlinda, menambahkan bahwa fiber bisa memunculkan detail yang diinginkan. ’’Guratan-guratan kecil itu bisa dibuat. Kalau bahan lain, sulit waktu kita coba,’’ ucap ibu dua anak itu. Dengan desain penuh detail kecil tersebut, suvenir itu terlihat mewah dan elegan.

Kesan tersebut juga dipengaruhi warna yang dipilih. ’’Paling banyak masih emas dan silver,’’ tambah Erlinda.

Untuk pewarnaan, Erlin dan Erlinda menggu­nakan cat besi. ’’Yang dipakai untuk mobil agar bisa tahan dan makin kuat juga,’’ papar Erlinda.

Pewarnaan menggu­nakan cara disemprot agar tidak merata. Setelah itu, baru diberi detail guratan pada suvenir. Karena itu, Erlinda menggunakan kuas kecil. (dya/c15/tia)