25 radar bogor

Siswa Adu Kreativitas Seni di SMAN 1 Citeureup

Salah satu pertunjukan di acara Studen Creativity and Music (Scream), SMAN 1 Citeureup, Sabtu (21/4/2018).

 

CITEUREUP-RADAR BOGOR, Guna meningkatkan kretivitas seni siswa, SMAN 1 Citeureup kembali mengadakan Studen Creativity and Music (Scream), Sabtu (21/4/2018).

Pentas kreativitas seni yang berlangsung di halaman SMAN 1 Citeureup ini diikuti lebih dari seribu siswa SMP dan SMA dari berbagai sekolah di Citeureup dan Cibinong.

Pembina Paduan Seni SMAN 1 Citeureup, Ai Rida Febriani mengatakan, Scream ini merupakan tahun ketiga mereka adakan dengan mengundang beberapa sekolah.

“Kali ini ada lebih seribu siswa yang ikut. Selain siswa siswi SMAN 1 Citeureup, ada juga siswa SMP dan SMA dari sepuluh sekolah yang ada di Citeureup dan Cibinong,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Scream ini, kata Rida, sebagai wadah bagi siswa untuk berkretivitas dalam bidang seni. Di sini, siswa diberikan kesempatan untuk menampilkan beragam kretivitasnya, mulai dari seni musik, beragam tarian, vokal, dan lainnya.

Pentas seni ini, sambungnya, kegiatan ekstrakulikuler Paduan Seni Suara Puspa Yuana SMAN 1 Citeureup. “Alhamdulillah, kegiatan rutin tahunan yang kami lakukan ini mendapat sambutan luar biasa dari siswa siswi,” terangnya.

Setiap tahunnya, kata dia, panitia selalu mengundang bintang tamu untuk menyemarakan kegiatan tersebut. Kali ini mereka kembali menghadirkan bintang tamu dari Ibu Kota Jakarta. Lebih lanjut dia mengatakan, pentas seni ini juga dalam rangka menyemarakan peringatan hari Kartini dan hari pendidikan Nasional. (pin/*)