25 radar bogor

Sinyal Hengkang dari Sang Ayah

Andres Iniesta menggendong putranya, Paolo saat perayaan kemenangan.

 

Barcelona tampil begitu luar biasa dengan membantai Sevilla 5-0 untuk pastikan gelar ke-30 Copa del Rey di Wanda Metropolitano, Minggu (22/4) dini hari WIB.

Meski para Cules dibuat semringah, mereka juga merasa janggal dan ikut sedih tatkala kapten Barca, Andres Iniesta, meneteskan air mata usai laga. Situasi itu makin menguatkan isu yang menyebut figur 34 tahun itu bakal hijrah akhir musim ini.

Setelah La Liga menguatkan sinyal itu dalam acara selebrasi, kini giliran ayah Iniesta, Jose Antonio Iniesta, yang juga mempertebal nyatanya isu tersebut.

Dia meminta semua pihak bisa menghormati keputusan anaknya nanti.

“Iniesta akan membuat keputusan sulit. Jika dia memilih untuk pergi, maka Anda harus menghormati keputusannya,” ucap Jose, seperti dikutip Cadena SER.

Hal itu dibenarkan Iniesta. IA mengkonfirmasi dalam waktu satu pekan ke depan bakal mengumumkan statusnya bersama Barcelona.

Ini adalah malam hebat. Gelar ini adalah gelar yang kami inginkan. Tim dan fans layak mendapatkannya. Saya bahagia dengan kejadian ini lebih dari apa pun,” ujar gelandang berusia 33 tahun tersebut.

“Momen dalam pertandingan ini luar biasa, apalagi respons penonton pada anak saya. Mendengarkan tepuk tangan mereka kepada Andres membuat saya juga mengeluarkan air mata,” tuturnya.
Partai itu jadi penampilan ke-670 Iniesta untuk Barca di semua ajang resmi. Dia turut berkontribusi sebanyak 57 gol dan 141 assist.(rur/net)