25 radar bogor

Podomoro Jadi Operator Transfer Point LRT

Foto ilustrasi DIKEBUT: Pembangunan LRT Jabodetabek terus dikebut. Itu ditandai dengan diresmikannya transfer point Gunungputri.

CIBUBUR–RADAR BOGOR, Proyek pemba­ngunan moda transportasi light rail transit (LRT) Jakarta-Bogor-Depok-Bekasi (Jabo­debek) terus dikebut. Sabtu (21/4), Badan Pengelola Trans­portasi Jabodetabek (BPTJ) meresmikan transfer point LRT Gunung Putri di kawasan Podo­moro Golf View, Cima­nggis.

”Hadirnya transfer point ditu­jukan untuk mendorong ma­syarakat beralih dari kendaraan pribadi ke sarana transportasi publik,” ujar Kepala BPTJ Bambang Prihartono.

Ia menambahkan, dengan fasilitas penunjang sarana angkutan umum yang semakin nyaman dan banyak, masyarakat diha­rap­kan dapat meninggalkan ken­daraan pribadi. ”Pada akhir­nya mengurangi kepa­datan lalu lintas, dan menekan polusi juga semakin efisien,” bebernya.

Sementara, Presiden Direktur PT Agung Podomoro Land Tbk Cosmas Batubara mengaku bangga ditunjuk pemerintah menjadi operator transfer point transit oriented development (TOD) Gunung Putri.

”Kami tentu bangga ditunjuk menjadi operator transfer point TOD Gunung Putri yang memberi­kan banyak manfaat kepada masyarakat luas,” katanya.

Menurut dia, penyediaan TOD Gunung Putri di kawasan Podomoro Golf View merupa­kan upaya mendukung kebija­kan pemerintah dalam mene­kan kemacetan lalu lintas yang berdampak sangat luas.

Masyarakat yang akan terlayani dengan keberadaan transfer point ini tidak hanya mereka yang tinggal di Gunung Putri, melainkan juga warga Cimanggis, Depok, Cinere dan sekitarnya.

Untuk diketahui, transfer point TOD Gunung Putri meng­integrasikan jalur LRT dari arah Bogor ke Cawang (dan sebaliknya), jalur bus baik PPD, Damri, maupun Transjakarta.

Podomoro Golf View (PGV) merupakan kawa­san hunian yang dikembangkan PT Agung Podomoro Land Tbk setelah melalui proses riset yang panjang dan matang. (ind/cr3)