25 radar bogor

Olahraga sambil Tampung Aspirasi

OLAHRAGA BERSAMA: Calon petahana Bima Arya olahraga bersama warga di Lapangan Sempur, kemarin (22/4).

BOGOR–RADAR BOGOR, Calon wali kota Bogor Bima Arya memanfaatkan waktu senggangnya dengan melalukan lari pagi, kemarin (22/4). Calon petahana itu berlari dari pintu 3 Kebun Raya Bogor bersama warga melintasi sejumlah fasilitas publik yang nyaman bagi para pejalan kaki.

Mulai dari pedestrian sekeliling Kebun Raya dan Istana Bogor, area Car Free Day (CFD) di Jalan Sudirman, Kecamatan Bogor Tengah, hingga Lapangan Sempur dengan jarak rute sekitar tujuh kilometer.

Sepanjang perjalanan, warga yang mengetahui Bima sedang lari pagi pun langsung menyapanya. Bahkan, tak sedikit ada yang meminta untuk foto bersama. pada kesempatan itu, Bima juga melakukan video blog (vlog) sambil menyapa warga, mulai dari anak-anak, remaja, dewasa hingga lansia.

Dalam video yang telah di-posting di akun Instagramnya @bi­maaryasugiato itu ia menceritakan aktivitasnya. Ia juga sempat berbincang dengan warga dan salah satu komunitas vlogger lain, yakni Motovlog Bogor.

Bima mengatakan, bahwa ruang terbuka bisa menjadi tempat untuk membangun sebuah kebersamaan. “Ini ruang terbuka yang mempersatukan kita. Jadi ruang terbuka publik untuk kebersamaan, kita belajar dari kota-kota di seluruh dunia, peradabannya maju, warganya guyub karena ruang terbuka publik. Bukan di mal, bukan di tempat hedonistik dan konsumtif,” ujarnya.

Ke depan, lanjut Bima, penataan ruang terbuka publik, khususnya Lapangan Sempur, akan terus ditingkatkan dengan merenovasi fasilitas jogging track dari sebelumnya kerikil bata merah menjadi rubber sintetik yang nyaman seperti track lari standar atletik. ”Kalau tidak ada hambatan, tahun ini akan dimu­lai,” pungkasnya.(gal/c)