25 radar bogor

Main Lepas di Laga Perdana

PESIAPAN: Pelatih Persis Solo, Jafri Sastra (tengah) memantau latihan pasukannya sebelum tampil di Liga 2 musim ini.

SOLO–RADAR BOGOR,Kompetisi resmi pem­bukaan Liga 2 akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Senin (23/4) malam.

Pertan­dingan pembuka akan mem­per­temukan Persis Solo melawan Semen Padang. Bermain di kandang sendiri, Laskar Sam­bernyawa ingin meraih kemenangan.

Pelatih Persis Solo, Jafri Sas­tra sa­­ngat optimistis bisa me­ngatasi Se­men Padang yang rencananya akan digelar mulai pukul 19.00 WIB.

Keinginan bisa berlaga di kasta tertinggi Liga I menjadi moti­vasi ter­sen­diri bagi Persis Solo.

“Untuk persiapan tim sudah sa­ngat siap, dan sampai saat ini sudah banyak kemajuan di segala aspek.

Dan untuk melawan Semen Pada kami siap tempur,” ungkap Jafri saat jumpa pers di ruang VIP Stadion Manahan, Solo, Minggu (22/4).

Untuk pertandingan perdana ini, jelas Jafri ingin bisa me­menanginya dan meraih tiga angka. Terlebih, laga perdana ini diadakan di kandang sendiri.

Untuk itu, mantan pelatih PSPS Riau itu menginstruksikan anak asuhnya untuk bermain lepas.

Meski mempunyai materi pemain yang bagus dan sangat siap bertanding, Jafri juga tidak ingin meremehkan pasukan ber­ju­luk Kabau Sirah.

“Per­siapan mereka juga sangat matang, karena mereka juga menar­getkan untuk kembali ke Liga I. Tapi kami terus memotivasi pe­main untuk meme­nangkan pertan­dingan ini,” ucapnya.

Sementara itu, Pela­tih Semen padang, Syafrianto Rusli mengungkap­kan, bahwa untuk materi pemain yang akan diturunkan dalam laga pembuka tersebut sudah siap.

Meskipun 70-80 per­sen adalah pemain baru.

“Kami sudah mela­ku­­kan perekru­tan pe­main sejak awal Januari. Dan pemain lama ada sekitar lima orang dan tim baru,” kata Syafrianto.

Bertanding di Stadion Manahan, Syafrianto tidak hanya mewaspadai sebelas pemain Persis Solo.

Tetapi, juga akan mewaspadai pressure dari para suporter Persis Solo, Pasoepati yang bakal memadati Stadion Manahan, Solo.

“Persis Solo juga diperkuat oleh beberapa pemain yang sebelumnya berlaga di Liga I. Seperti pemain dari Arema ada dua orang.

Dan nantinya Persis juga diperkuat dengan dukungan suporter yang bakal memadati Stadion Manahan,” ucapnya.(apl/JPC)