25 radar bogor

Ketua Geng Sindikat Pelaku Ganjal ATM Tewas Didor Polisi

Ketua Sindikat Pengganjar ATM tewas ditembak petugas.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Ketua geng palaku tindak kejahatan ganjal ATM tewas ditembak aparat kepolisian. Pelaku dengan inisial AJ tersebut sebelumnya masuk daftar pencarian orang, lantaran aksinya yang telah meresahkan masyarakat.

Diketahui AJ juga membawahi tujuh pelaku lain yang telah tertangkap karena aksi kriminal yang sama. Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Edi Suranta Sitepu menuturkan jika penangkapan itu hasil dari kerja sama dengan Kanit Kriminal Umum AKP Rulian Syauri bersama Kasubnit Cyber Crime Iptu Dimitri Mahendra untuk melakukan pengintaian.

“Mereka melakukan survailance dan pembututan terpebih dahulu kepada pelaku. Hingga akhirnya pada Senin (23/04) dini hari anggota berhasil mengamankan pelaku,” kata Edi dalam keterangan tertulis, Senin (23/4).

Menurut Edi pelaku yang didor hingga tewas itu diketahui merupakan warga Jembatan V, Jakarta Barat. Penembakan itu terpaksa dilakukan karena pelaku berusaha melawan dan menyerang pihak kapolisian.

“Saat pelaku akan ditangkap, yang bersangkutan melakukan perlawanan menggunakan senjata api. Terpakasa kami melakukan tindakan tegas terukur kepada pelaku,” Ungkap Edi, Senin (23/4). (ysp)