25 radar bogor

Rekor Mentereng Iringi Keberhasilan Barcelona Juarai Copa del Rey

Barcelona sukses menjadi juara Copa Del Rey musim 2017-2018 setelah mengalahkan Sevilla 5-0, Minggu (22/4/2018) dini hari.

RADAR BOGOR-Barcelona meraih kemenangan telak di final Copa del Rey. Menghadapi Sevilla di Estadio Wanda Metropolitano, Minggu (22/4) dini hari WIB, Barca menang lima gol tanpa balas.

Keunggulan dibuka Luis Suarez saat laga berjalan 13 menit. Awalnya bola berada di bawah penguasaan Philippe Coutinho yang lepas dari kawalan bek Sevilla.

Tanpa hambatan, sang pemain berlari sendirian hingga menuju ke depan mulut gawang. Tapi Coutinho justru memberikan bola kepada Suarez yang juga tidak terkawal.

Dengan mudahnya striker kebangsaan Uruguay itu menceploskan si kulit bundar ke gawang yang dijaga David Soria.

Tak mau kalah dengan rekannya, Lionel Messi juga ikut menyumbang gol di menit 31. Berawal dari umpan backpass Jordi Alba, bola kemudian disambar Messi dengan tendangan kaki kirinya.

Sembilan menit berselang, Barca memperbesar keunggulan jadi 3-0. Untuk kali kedua, Suarez berhasil menaklukkan penjagaan David Soria. Kali ini golnya tersebut ia buat usai melakukan kerja sama dengan Messi.

Di laga ini Sevilla bukannya tanpa peluang. Beberapa kali mereka bisa mendapatkan kesempatan. Namun usaha yang dilakukan anak didik Vincenzo Montella selalu berujung kegagalan.

Memasuki babak kedua, Barcelona menambah keunggulannya jadi 4-0. Tepatnya menit 52, gol dicetak Andres Iniesta yang sukses memanfaatkan umpan terobosan dari Messi.

Pesta kemenangan Los Blaugrana akhirnya ditutup Coutinho menit 69. Dari titik penalti, eks pemain Liverpool berhasil menyarangkan bola ke sisi kanan gawang.

Dengan hasil ini, Barcelona resmi meraih gelar juara Copa del Rey musim 2017-2018. Mereka sukses mempertahankan status tersebut selama empat musim berturut-turut.

Prestasi itu juga pernah dilakukan Real Madrid serta Athletic Bilbao beberapa tahun lalu. Madrid juara Copa del Rey dari 1905-1908, sedangkan Bilbao melakukannya pada 1930-1933.

Namun prestasi Barcelona lebih mentereng ketimbang dua rivalnya tersebut. Sebab El Barca tercatat sebagai tim dengan trofi terbanyak yang berjumlah 30. (ysp)