25 radar bogor

Gempa Susulan Kembali Guncang Banjarnegara, 6 Orang Luka

HANCUR: Berbagai jenis bangunan rata dengan tanah usai gempa (foto kiri). Sementara itu, warga mengevakuasi jasad Asep ke rumah sakit.

BANJARNEGARA-RADAR BOGOR, Gempa susulan kembali mengguncang Banjarnegara, Jawa Tengah Sabtu (21/4) malam.

Gempa kali ini berkekuatan 3,4 skala richter (SR) dan mengguncang Kecamatan Kalibening, Banjarnegara pada pukul 18.19 WIB.

Pusat gempa ini berjarak 25 km arah utara Banjarnegara dengan kedalaman 1 km. Pusat gempa di darat dengan sangat dangkal.

Gempa terasa kuat selama 10 detik di Desa Kasinoman dan Sidokangen Kecamatan Kalibening. Suara bergemuruh membuat warga panik dan berhamburan ke luar rumah.

Sebagaimana diberitakan RMOL Jateng, 6 orang dilaporkan luka-luka, dimana 5 orang sudah pulang dan 1 orang masih dirawat di Puskesmas.

Banyak anak-anak dan lansia di tenda dengan fasilitas minim. Mereka masih trauma dan belum berani masuk ke rumah sejak gempa pertama terjadi pada beberapa hari lalu yang merusak banyak rumah.

Sementara itu, BPBD dan aparat masih melakukan pemantauan dampak gempa. Informasi dari BNPB, hingga saat ini sudah terjadi gempa susulan sebanyak 9 kali sejak gempa 4,4 SR mengguncang 18 April lalu. (ysp)