25 radar bogor

Waspada Beli Semangka Berbusa

ilustrasi semangka

BOGOR-RADAR BOGOR,Siapa yang tak suka semangka? Buah berwarna merah, manis dan renyah ini sangat segar jika dimakan di siang hari. Apalagi, semangka mengandung 92 persen air yang bisa langsung membantu memenuhi dahaga. Namun, apa jadinya ketika membeli semangka, ternyata keluar busa di dalamnya.

Hal itu pula yang dialami salah satu warga Bogor, yang membeli semangka di sebuah supermarket. Kepala Bidang Niaga Dinas Perdagangan Kota Bogor, Mangahit Sinaga, menuturkan semangka berbusa itu didapat dari seorang warga yang berbelanja ke salah satu supermarket di Kota Bogor.

Kata dia, informasi tersebut diperoleh dari salah satu konsumen supermarket yang melapor ke Disperindag.

“Kebetulan ada konsumen yang mengadu tadi pagi ke Disperindag ,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Saat ini, kata Mangahit, semangka itu sudah diamankan di Dinas Kesehatan Kota Bogor dan akan diteliti untuk mengetahui penyebab buah tersebut bisa mengeluarkan busa.

“Saat ini sudah diamankan di Dinkes untuk mengetahui apa yang menyebabkan buah itu mengeluarkan busa, sedangkan semangka lainnya tidak,” tambah Mangahit.

Selain Dinkes, ia juga mengatakan, Disperindag meninjau ke lokasi bersama aparat setempat serta Distani Kota Bogor. “Tadi juga ada polisi dan Distani yang ke sini. Kemungkinan besar diduga disuntik,” pungkasnya.

Kejadian ini, lanjutnya, merupakan yang pertama kali ditemukan di Kota Bogor. Untuk saat ini semangka tersebut masih diteliti. “Kita tunggu hasil lab saja,” tutupnya.(ran/c)