25 radar bogor

Motivasi 27 Ribu Siswa SMA

FIKRI/RADAR BOGOR TRIK SUKSES: Salah satu mantan penerima beasiswa berbagi kiat sukses pada ratusan siswa SMAN 4, Kamis (19/4).

BOGOR–RADAR BOGOR,Meski sudah berstatus alumni, tak membuat para penerima beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) lupa diri. Kini, mereka yang tergabung dalam organisasi Mata Garuda (MG) berkontribusi memberikan motivasi pada 27 ribu siswa SMA yang tersebar di 27 provinsi.

Seperti yang dilakukan dalam kegiatan Massive Action di SMAN 4 Kota Bogor, Kamis (19/4).

Ketua panitia Massive Action, Lukita Devy menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan serentak di 190 SMA. Khusus di Jawa Barat, ada dua sekolah yakni perwakilan dari Kota Bogor dan Bandung.

“Kita ingin berbagi cara membuat mimpi cita-cita ke depan kepada 1.000 siswa per provinsi di 27 provinsi,” jelasnya kepada Radar Bogor, kemarin.

Khusus di SMAN 4 Kota Bogor, ia menghadirkan dua inspirator, yaitu alumni SMAN 1 Kota Bogor yang kini berprofesi sebagai dosen di Universitas Indonesia (UI), serta penerjemah pribadi Presiden Joko Widodo.

“Kita berikan motivasi, kemudian kita ajarkan cara membuat peta mimpi mereka untuk menggapai cita-cita nanti,” terangnya.

Kegiatan itu dianggap sebagai wujud pengabdiannya yang diberikan beasiswa semasa sekolah. Ia berharap bisa berkontribusi banyak untuk dunia pendidikan di Indonesia.

“Kita sudah pakai uang negara untuk sekolah, kontribusi apa yang bisa kita lakukan untuk menyejahterakan atau memberikan kebaikan pada masyarakat,” kata Devy.

Di tempat yang sama, Wakasek SMAN 4 Kota Bogor Bidang Hubungan Masyarakat, Mamat Suherman mengapresiasi apa yang dilakukan rekan-rekan dari organisasi MG.

“Mempunyai keuntungan besar bagi SMAN 4. Khususnya memberikan motivasi kepada peserta didik,” ujarnya.

LPDP, menurutnya, sebuah program beasiswa yang diberikan untuk memacu semangat belajar bagi peserta didik. Terlebih, dengan dihadirkan para inspirator, Mamat berharap siswa lebih terpacu untuk giat belajat. “Dengan motivasi ini peserta didik akan lebih siap lagi untuk meningkatkan prestasi belajar,” harapnya.(fik/c)