25 radar bogor

Merci, Arsene!

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

LONDON–RADAR BOGOR,Kabar mengejutkan muncul dari tim asal London, Arsenal. Melalui laman resminya, Arsenal mengumumkan akan berpisah dengan manajer legendaris mereka, Arsene Wenger pada pe­ngujung musim.

Berita yang dirilis pada Jumat (20/4) sore WIB itu me­mang cukup menge­jutkan. Pasalnya, belakangan ini isu kepergian Wenger tengah meredup. Namun, jalinan kisah Wenger dengan Arsenal ternyata harus diakhiri dalam usia 22 tahun.

Bagi sebagian fans Arsenal, kabar tersebut disambut dengan rasa sukacita. Pasalnya, segelintir pendu­­kung The Gunners memang berharap ada reformasi setelah kegagalan We­nger memper­sembahkan trofi juara Premier League sejak 2004.

”Setelah mempertimbangkan de­ngan hati-hati dan berdiskusi dengan klub, saya merasa ini adalah waktu yang tepat untuk mundur pada akhir musim. Saya bersyukur karena memiliki hak istimewa untuk melayani klub selama bertahun-tahun yang tak terlupakan,” kata Wenger dalam pernyataan yang dipasang di laman Arsenal.

”Saya mengelola klub dengan komitmen dan integritas penuh. Saya ingin berterima kasih kepada staf, pemain, direktur, dan penggemar, yang membuat klub ini begitu istimewa. Saya berharap fans tetap berdiri di belakang tim demi meraih prestasi tertinggi. Untuk semua pendu­kung Arsenal, jagalah nilai-nilai klub. Cinta dan dukungan saya untuk tim ini selama-lamanya,” tandasnya.

Wenger datang ke Arsenal pada September 1996 dari klub Jepang, Nagoya Gram­pus Eight. Pada musim penuh per­tamanya, pria kelahiran Stras­bourg itu langsung memper­sembahkan double winners, Premier League dan Piala FA. Selama 22 tahun masa baktinya, Wenger sudah mengoleksi tiga gelar Premier League, tujuh Piala FA, dan tujuh Com­munity Shield.

Namun, masa kege­lapan Wenger di Arsenal hadir sejak terakhir meng­­angkat trofi Premier League pada musim 2003-2004. Sejak saat itu, The Gunners meng­­alami paceklik gelar di kasta tertinggi Liga Ing­gris. Trofi terakhir yang dipersem­bahkan adalah Piala FA dan Community Shield pada tahun lalu.

Dorongan fans agar posisi Wenger diganti pun semakin kuat dalam bebe­rapa musim terakhir. Menariknya, pihak klub justru membe­rikan perpanjangan kontrak dua tahun kepada pria berumur 68 tahun tersebut pada musim panas silam.

Meski begitu, tetap saja gosip yang beredar, Wenger dipercaya tak akan sempat meram­pungkan kontrak tersebut.Benar saja, jelang akhir musim 2017-2018, Wenger dan Arsenal mencapai kata sepakat untuk berpisah. (ira/JPC)