25 radar bogor

Malikov Lawan Tangguh

Daud Yordan

JAKARTA–RADAR BOGOR,Petinju andalan Indonesia Daud Yordan dijadwalkan akan bertarung di kelas ringan 61,2 kg melawan Pavel Malikov di Rusia pada Minggu (22/4) mendatang.

Guna meminta dukungan dan doa restu, Daud menyempatkan diri sowan ke Wakil Ketua DPD RI, Nono Sampono di Kompleks Parlemen Senayan.

Dalam perbincangan ringan dengan wartawan, Daud ke Rusia rencananya akan bertanding memperebutkan juara WBO Intercontinental, WBA Eliminator, dan WBA Asia.

Demi kejuaraan tersebut, Daud sudah melakukan persiapan yang matang dan telah berlatih selama kurang lebih tiga bulan di Titobox, Madrid, Spanyol. “Intinya, kedata­ngan saya meminta doa restu sekaligus dukungan, supaya saya bisa menang,” ujar Daud.

Ia pun sempat bercerita soal latihannya di Titobox Spanyol.

“Yang pasti metodenya berbeda, di sana juga banyak melakukan sparring dengan petinju-petinju profesional lain,” kata Daud.

Meski demikian, dia menyatakan segala persiapan yang dia lakukan selama ini sudah cukup matang untuk menghadapi Malikov. Dia tak menampik jika Malikov adalah lawan yang juga cukup tangguh. Terlebih, ini adalah pertandingan perdananya melawan Malikov.

Saat ditanyai apakah dia memiliki ambisi untuk menumbangkan Malikov sebelum ronde ke-12, dia belum dapat memastikan hal tersebut. “Intinya juara dulu, kalau bisa KO ya lebih bagus lagi,” ucapnya. (jpg)