25 radar bogor

Ikuti Tiga Piala Dunia

FPTI TANTANGAN: Seorang atlet panjat tebing Indonesia, saat mengikuti kejuaraan di nomor boulder tim.

JAKARTA–RADAR BOGOR,Pengurus Pusat Federasi Panjat Tebing Indonesia (PP FPTI) mengirimkan 16 atlet pelatnasnya untuk mengikuti IFCS Climbing World Cup Series di Rusia dan Tiongkok untuk persiapan Asian Games 2018. Event ini akan digelar selama dua pekan pada 21 April–13 Mei 2018.

Dilaksanakan lebih dulu di Rusia, para atlet nantinya terbang lagi ke IFSC Climbing World Cup Series berikutnya yang akan berlangsung di Chengqiang 5–7 Mei dan Taiwan 11–1 Mei 2018. Persiapan jelang Asian Games 2018 juga dilakukan dengan menggelar training camp di Tyumen, Rusia pada 24 April–4 Mei 2018.

Para atlet sendiri sudah ber­­tolak menuju Moskow, Rusia pada Selasa (17/4) kemarin.  Meski tidak ada target yang ditekankan, sejumlah atlet yang akan berlaga pada Asian Games 2018 mendatang, dipercaya akan tampil dengan baik.

“Jumlah atlet di pelatnas saat ini ada 20, tapi kami bawa 16 atlet untuk try out dan training camp,” ujar Sekjen PP FPTI Sapto Hardiono.
Sapto mengatakan, para atlet yang berangkat diharapkan bisa unjuk gigi di nomor speed.

“Karena mereka memiliki juara dunia putra dan putri di nomor speed. Kami harapkan ini bisa memacu semangat dan mental atlet kita,” katanya.(isa/jpg)