25 radar bogor

Dwiwarna Adakan Pengobatan Gratis

PENGOBATAN GRATIS: Salah satu warga sedang diperiksa dokter pada kegiatan pengobtatan gratis dan donor darah di Dwiwarna, kemarin (20/4).

PARUNG-RADAR BOGOR,SMA Dwiwarna Boarding School sangat konsisten memperjuangkan nilai-nilai sosial melalui berbagai kegiatan, baik skala internal maupun eksternal. Kemarin (20/4), SMA Dwi­warna menggelar pengo­batan gratis dan donor darah di salah satu aula sekolah.

”Alhamdulillah, ini sudah jadi rutinitas kami. Kegiatan ini diperuntukkan kepada warga yang tinggal di sekitar Dwiwarna. Saya lihat warga sangat antusias datang. Dari orang tua sampai anak-anak ikut berobat dan cek kesehatan di sini,” ujar Kepala Sekolah Dwiwarna Nugrahantoro Yudo kepada Radar Bogor.

Menyukseskan kegiatan tersebut, lanjut Nugrahantoro, pihaknya bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bogor, juga beberapa tenaga medis yang direkrut Dwiwarna.

”Ada dari PMI, dua dokter dan empat perawat yang siap melayani masyarakat yang berobat. Yang datang ke sini lebih dari 200 orang. Untuk donor darahnya sendiri, kami berhasil mengumpulkan 92 kantong labu darah,” tambahnya.

Belum lama ini, SMA Dwi­warna juga melakukan aksi peduli sosial dengan berbagai ragam kegiatan di Kampung Nirmala, Desa Malasari, Keca­matan Nanggung, Kabupaten Bogor. (cr3/c)