25 radar bogor

Adios, Malaga!

Getty Images DEGRADASI: Skuat Malaga foto bersama sebelum bertanding. Musim depan mereka akan bermain di Segunda Division usai terdepak dari persaingan La Liga 2017/18.

VALENCIA-RADAR BOGOR,Malaga menjadi klub pertama di La Liga yang harus terde­gradasi ke Divisi Segunda. Kepastian itu didapat setelah mereka kalah dra­matis dari Levante di pekan ke-33.

Mimpi buruk Malaga tersaji dalam lawatannya ke markas Levante di Estadio Ciudad de Valencia, Jumat (20/4) dini hari WIB. Tim besutan Jose Gonzalez itu kalah 0-1 dari tim tuan rumah.

Kekalahan ini terjadi setelah Malaga kebobolan di injury time oleh gol Emmanuel Boateng. Hasil tersebut membuat Malaga dipastikan terdegradasi setelah hanya mengoleksi 17 poin dari 33 laga.

Malaga kini terpuruk di dasar klasemen La Liga dan berjarak 17 poin dari zona aman. Dengan lima pertandingan tersisa, klub berjuluk Boquerones itu tak akan bisa keluar dari zona degradasi.

Terakhir kali Malaga terdegradasi terjadi di musim 2005/2006, sebelum akhirnya kembali lagi ke La Liga pada 2008/2009.(rur/net)