25 radar bogor

Viral! Surat Wasiat Istri di Garut untuk Suami Sebelum Bunuh Diri. Isinya….

Ilustrasi

GARUT-RADAR BOGOR, Tak kuat menjalani rumah tangga dengan suaminya, seorang istri nekat bunuh diri di Garut.

Sebelum tewas gantung diri, warga Kampung Tegal Panjang RT01/06 Desa Tegal Panjang, Kecamatan Sucinaraja, Kabupaten Garut itu, menyempatkan diri menulis sepucuk surat wasiat, pada Selasa (17/04) sekira pukul 12.30 WIB.

Ia membuat surat wasiat berisi ungkapan kekecewaanya yang ditujukan untuk suaminya. Dia meluapkan perasaannya melalui surat wasiat yang ditulisnya pada selembar kertas bergaris memakai pulpen warna hitam. Adapun tulisan pada surat wasiat itu yakni berisi tentang perasaan korban terhadap perilaku suaminya.

” Ya Allah maafkan hamba . .
A, abi mah ngeus embung unggal poe pasea jeung pasea, naon-naon teh sagala nyalahkeun ka abi. Aya kasalahan abi we nu dicarekan, geus embung abi mah capek kudu rumah tangga kieu wae teh.

Kapamajikan kasar, gede ambek, ngomong sangeunahna wae, teu mikirkeun kana hate abi. Lamun pasea saetik oge matak nyeri hate. Ngomongna teh ngeus teu katarima ku hate abi. Ngeus nyeri, nyeri pisan.

Mamah jeung bapa, panguruskeun budak abi sing pada mikanyaah kusararea. Ujang hampura mamah, ujang sing salamet ulah cicing jeung bapa bisi kabawakeun teu baleg.

Gara-gara Aa jadi abi kieu euweh harepan deui cicing didieu oge. Enya oge karunya ningalkeun budak.

(Ya Allah maafkan hamba. .
Bang, aku udah gak mau setiap hari ribut dan ribut. Apa-apa juga semua nyalahin aku. Ada kesalahan selalu saya yang dimarahi. Saya udah ngga mau, saya capek rumah tangga seperti ini terus.

Ke istri kasar, suka marah, kalau ngomong suka seenaknya, gak mikirin perasaan saya. Kalau ribut sedikit juga suka sakit hati. Omongannya sudah gak bisa diterima oleh hati. Sudah sakit, sakit sekali.

Mamah sama bapa, tolong urusin anak saya. Sayangi oleh semuanya. Ujang maafin mamah, Ujang harus selamat, jangan tinggal sama bapak nanti kebawa gak bener.

Gara-gara abang, saya jadi seperti ini. Ngga ada lagi harapan tinggal disini juga, meskipun saya khawatir ninggalin anak.),” begitu isi suratnya.

Karena diduga tidak tahan menghadapi persoalan pelik rumah tangganya membuat korban frustasi. Pihak Kepolisian Sektor Wanaraja Resor Garut sempat memeriksa jasad korban setelah mendapat laporan dari warga setempat, dan selanjutnya disemayamkan oleh keluarga. (ysp)