25 radar bogor

Ustaz Akrie hingga Habib Mahdi Doakan Jaro Ade

DUKUNGAN: Ustaz M Akrie Falaq dan Jaro Ade pada peringatan Isra Mikraj 1439 Hijriah di Masjid Nurul Yaqin Kampung Cipayung, Kelurahan Tengah, Kecamatan Cibinong, kemarin.

CIBINONG-RADAR BOGOR, dukungan dari kalangan ulama terus mengalir kepada calon bupati Bogor Ade Ruhandi. Seperti pada peringatan Isra Mikraj 1439 Hijriah di Masjid Nurul Yaqin Kampung Cipayung, Kelurahan Tengah, Kecamatan Cibinong, kemarin.

Ustaz M Akrie Falaq yang dahulu dikenal lewat grup komedi Patrio meminta ibu-ibu majelis taklim serta seluruh masyarakat Cipayung, untuk bersama-sama men­doakan Ade Ruhandi agar menjadi bupati Bo­gor periode 2018-2023.

”Mari kita doakan beliau menjadi bupati Bogor, amin. Karena kita tahu bahwa beliau sangat peduli dengan masyara­kat. Badannya bisa kita lihat, beliau kurus, jadi pasti penuh beban dan pikiran untuk masyarakat Kabupaten Bogor ini,’’ katanya.

Ustaz Akrie juga meminta masyarakat agar mencoblos ”Kang Jaro Ade’’ untuk menjadi bupati Bogor di pemilihan nanti pada 27 Juni 2018 mendatang.

”Yuk kita sama-sama coblos nomor tiga, tapi nanti pas tanggal 27 Juni 2018, jangan sekarang. Nanti yah, Ibu-ibu, Bapak-bapak,” imbuhnya dengan diiringi gelagak tawa masyarakat.

Dalam sambutannya, Jaro Ade me­ngung­kapkan bahwa kedatangan dirinya di acara Isra Mikraj ini bertepatan dengan jadwal kampanye zona satu yaitu di Kecamatan Cibinong.

”Alham­dulillah saya bisa hadir di acara Isra Mikraj ini, apalagi saya bisa satu panggung dengan penceramah Ustaz M Akrie Falaq, suatu kebanggaan bagi saya pribadi,’’ katanya di hadapan para jamaah.

Sebelumnya, Jaro Ade juga mendapat ke­hormatan diundang para guru, habaib dan alim ulama untuk men­ghadiri Haul Habib Syeikh bin Salim Al-atthas dan Almaghfurllah KH M Masthuro di Pondok Pesantren Mashturiyah Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, akhir pekan kemarin. Momentum itu diman­faatkan Jaro Ade –sapaan Ade Ruhandi– untuk meminta nasihat jika kelak mendapat amanah memimpin Bumi Tegar Beriman.

Pada kesempatan itu, Habib Mahdi mem­perke­nalkan Jaro Ade ke-p­ada ribuan jamaah dari ber­bagai daerah yang hadir.

“Kenalkan, kita keda­tangan Ade Ruhandi yang sebentar lagi dilantik menjadi bupati Bogor. Mari kita doakan semoga beliau bisa amanah dalam memimpin Kabupaten Bogor ke depan, amin,” katanya dalam sambutan.

Doa dan dukungan juga mengalir dari ri­bu­an warga yang antusias berbondong-bondong datang setiap Jaro Ade menggelar kampanye. Seperti yang tampak pada kampanye di Desa Cianten, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, kemarin. Sosok Jaro Ade yang murah senyum pun membuat ia selalu menjadi buruan selfie kaum ibu dan remaja-remaja putri.(**/gal/ric/c)