25 radar bogor

Truk Terbalik di Tanjakan Nambo

ilustrasi

KLAPANUNGGAL–RADAR BOGOR, Tanjakan Nambo, Desa Nambo, Kecama­tan Klapanunggal, Kabupaten Bogor kembali memakan korban. Kali ini, truk bermuatan bubuk kayu ber­nopol B 9096 ZY asal Cibarusah, terbalik saat melintasi tanjakaan tersebut Kamis (19/4). Beruntung tak ada korban jiwa dalam kece­lakaan tunggal tersebut.

Informasi yang dihimpun Radar Bogor, sopir truk Hairul (19) warga Desa Cibarusah, Kecamatan Cibarusah, Kabu­paten Bekasi, tak hafal medan jalan. Akibatnya, truk terbalik karena tak kuat menanjak. “Saya baru melintas jalan ini (Tanjakan Nambo, red). Saat nanjak, truk tidak lagi dapat melaju dan terbalik,” ujar Hairul saat ditemui Radar Bogor.

Truk terbalik dengan posi­si melintang di ruas Jalan Ra­ya Nambo. Akibatnya, jalur ter­sebut lumpuh total. Ken­daraan yang melintasi Jalan Nambo terpaksa dialihkan ke jalan lain. “Lewat jalan alternatif atau putar balik,” tutur Reno (28) warga setempat.

Menurutnya, kecelakaan serupa kerap terjadi di ruas jalan tersebut. Tercatat, dalam satu bulan terakhir sudah dua mobil yang mengalami kece­lakan. Sedangkan untuk roda dua sudah delapan kali kece­lakan. “Jalannya memang cu­ram. Sudah sangat sering ke­ce­lakaan,” tuturnya.

Sementara itu, Sekcam Kla­panunggal Deni Humaedi me­minta agar pengendara lebih berhati-hati saat melintasi jalur tersebut. Terlebih, di jalur tersebut sudah mengalami penyempitan karena bencana longsor.

“Di sana memang rawan. Terlebih, jalan di sana itu bekas longsor,” tuturnya. Ia berharap, dinas terkait segera melakukan perbaikan longsor dengan membangun turap.

“Sekarang hanya bisa dila­lui satu kendaraan roda em­pat, bergantian. Saya minta di­nas PUPR segera perbaiki,” tukas­nya.(all/c)