Beranda Metropolis

Tiga Pekan Meriahkan Smansa Day

BERBAGI
DISERBU: Layanan mobil sehat keliling dari alumni SMAN 1 Bogor diserbu warga di CFD. ilustrasi

BOGOR–RADAR BOGOR,Memperingati milad ke-72, SMAN 1 Bogor mengadakan opening Smansa Day, Selasa (17/4). Semarak kegiatan SMAN 1 Bogor itu akan berlangsung hingga tiga pekan ke depan.

Guru SMAN 1 Bogor sekaligus penanggung jawab kegiatan, Basuki Rachmat menjelaskan, lebih dari 25 kegiatan, mulai seminar, lomba internal hingga eksternal diselenggarakan masing-masing ekstrakurikuler, organisasi, maupun semi-organisasi siswa yang ada di Smansa (sebutan SMAN 1 Bogor).

“Smansa Day ini setiap tahun digelar dengan kegiatan serupa, tetapi berbeda tema di setiap tahunnya,” ujar Basuki kepada Radar Bogor. Dalam kegiatan ini, siswa dapat menampilkan kemampuannya sesuai bakat.

Ketua panitia Smansa Day Nauval Nurahmad mengatakan, kegiatan Smansa Day terbagi tiga segmen. Pekan pertama, diadakan kegiatan yang berhubungan dengan seni, bertajuk Smansa Art Festival.
Pada pekan kedua menampil­kan kegiatan berkaitan dengan olahraga, dan terakhir kegiatan organisasi. Ditutup dengan acara meriah dengan mengun­dang bintang tamu dan hanya untuk internal Smansa.

“Untuk pekan pertama, kami mengundang sekolah lain berlomba cipta lagu, puisi dan lain sebagainya yang berhu­bungan dengan seni.

Sedangkan pekan kedua, selain olahraga ada kegiatan fun run,” paparnya. Fun run, kata dia, mengajak internal Smansa juga seluruh warga Kota Bogor menyusuri sepanjang jalur SSA.

“Yang berbeda di tahun ini dari sebelumnya adalah, dari cara kami menginformasikan kegiatan lewat media sosial secara aktif dengan menampil­kan desain menarik, Buitenzorg (fun run, red) di tahun ini juga baru mengundang masyarakat Bogor, sebelumnya belum pernah,” tuturnya.(cr1/c)

Baca Juga