25 radar bogor

PT Aspex Gagas Program Hutan Sekolah , Salurkan 50 Pohon Matowa di SMPN 1 Cileungsi

(Wulan/Radar Bogor). UNTUK LINGKUNGAN: PT Aspex Kumbong menyerahkan 50 pohon matowa ke SMPN 1 Cileungsi, Kabupaten Bogor, kemarin (19/4).

PT Aspex Kumbong menunjukkan kepeduliannya terhadap lingkungan dengan mengagas hutan sekolah. Perusahaan asal negeri ginseng itu, mencoba menciptakan program lingkungan sekolah yang nyaman dan asri, seperti yang diterapkan di SMPN 1 Cileungsi.

Laporan: M Arif Al Fajar

Selain fasilitas pendidi­kan yang memadai, PT Aspex Kum­bong memandang faktor lingkungan menjadi hal yang utama untuk memotivasi anak menjadi berkembang dan berprestasi.

“Kami ingin memberikan sesuatu yang nyaman melalui program hutan sekolah ini. Siswa diarahkan untuk dapat meman­fatkan lahan kosong yang ada di sekitar sekolah untuk ditanami pohon,” ujar Manager HRD & GA PT Aspex Kumbong, Ahmad Basuni, kepada Radar Bogor, usai pe­nanaman pohon di SMPN 1 Cileungsi, Kamis (19/4).

Menu­rutnya, dengan lingkungan se­kolah yang asri mampu me­ning­katkan kualitas pendidi­kan. “Area sekolah tidak boleh ger­sang,” tegasnya.

Kegiatan ini, kata dia, bagian dari corporate social respon­sibility (CSR) PT Aspex Kum­bong yang dapat dimanfaatkan dengan baik bagi siswa. “Dari segi edukatif, hutan sekolah ber­manfaat sebagai sarana mengembangkan penge­tahuan siswa bidang ekologi dan kon­servasi lingkungan,” ujarnya.

Untuk diketahui, ada 50 pohon langka jenis matowa yang berasal dari Papua ditanam di SMPN 1 Cileungsi.

Sementara itu, Executive Secretary Yayasan Korindo, Mr Yi Sun Hyeong, berharap agar pohon-pohon matowa dapat menjaga keasrian lingkungan di sekitar sekolah tersebut. “Ini sebagai dukungan terhadap gerakan penghijauan nasional,” tukasnya.(all/c)