Beranda Olahraga Arena

jangan Anggap Remeh!

BERBAGI

BANTUL–RADAR BOGOR,Jelang laga melawan PSIS Semarang di Stadion Sultan Agung Bantul, Jumat (20/4) petang, Persija Jakarta justru menyanjung tim berjuluk Mahesa Jenar tersebut. Selain secara tim cukup kuat, PSIS juga mempunyai striker yang cukup berbahaya, Bruno Silva.

“Tim promosi dari Liga 2 kemarin, PSIS Semarang, Persebaya Surabaya, dan PSMS Medan pernah juara, punya suporter (besar). Tiga klub ini naik promosi (ke Liga 1) pasti akan kerja keras di setiap pertandingan. Saya respect,” kata pelatih Persija, Stefano Cugurra dalam jumpa pers di Stadion Sultan Agung Bantul, kemarin (19/4).

Striker anyar Mahesa Jenar musim ini, Bruno Silva, menurutnya juga mempunyai pemainan dan kualitas bagus. Padahal ia baru didatangkan dari Brasil jadi belum cukup mengenal sepakbola Indonesia. “Lini pertahanan (kami) harus semakin bagus,” kata pelatih yang akrab disapa Teco tersebut.

Teco memang harus waspada terhadap Bruno Silva. Pada laga sebelumnya melawan PSMS Medan ia mampu mencetak hat-trick sekaligus 1 assist. Menurutnya, PSIS tak boleh dipandang sebagai tim promosi. Kemenangan 4-1 atas PSMS Medan pekan lalu, membuktikan mereka serius tak mau sekadar jadi tim numpang lewat di Liga 1.

“Tim promosi yang kemarin dari Liga 2 merupakan tiga tim yang berpengalaman karena pernah juara ditambah mereka punya suporter fanatik. PSIS, saya yakin pasti kerja keras besok, karena itu kami harus lebih kerja keras dari mereka,” ucap Teco kepada awak media di Bantul.

Bermain di kandang PSIS menurut pelatih asal Brasil tersebut pasti akan sangat menguras emosi dan tenaga. Untuk itu, dia meminta pemainnya agar menyiapkan mental dan tak mudah terpancing dengan tekanan tim lawan.

Saat itu, Persija bisa unggul terlebih dulu, tapi kemudian mampu dibalikkan menjadi 1-3 oleh tuan rumah saat pertandingan usai. “Kami yakin pemain sudah belajar. Kami harus fokus, konsentrasi ya,” ungkapnya.

Sementara itu, pelatih PSIS Semarang, Vincenzo Alberto Annese, meminta kepada pemainnya tidak berpuas diri usai mengalahkan 0-2 PSM Makassar.

“Kami tidak boleh berpuas diri, kami akan terus memperbaiki diri, minggu depan harus lebih baik lagi,” imbuhnya. (dkk/jpnn/dkw)

Komentar Anda

Baca Juga