25 radar bogor

Gigit Jari Lagi

PENYEBABNYA: Pemain Crotone, Simy, melakukan tendangan salto sekaligus mencetak gol bagi Crotone.

ITALIA–RADAR BOGOR,Para pemain Juventus sempat dibuat melongo saat bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mencetak gol salto ke gawang Gianluigi Buffon beberapa waktu lalu.

Ternyata, gol serupa kembali memaksa Juventus gigit jari pada lanjutan Serie A di markas Crotone, Stadion Ezio Scida, Kamis (19/4) dini hari WIB.

Seperti diketahui, pada leg pertama babak perempat final Liga Champions di Turin, Juventus dipaksa takluk 0-3 dari Real Madrid. Salah satu gol dicetak Ronaldo ke gawang Buffon dengan tendangan salto di mulut gawang. Gol indah itu bahkan mengundang tepuk tangan dari pubik tuan rumah.

Berselang beberapa pekan, luka hampir sama kembali dirasakan Juventus. Tepatnya saat bertandang ke markas Crotone tadi malam.

Juventus yang tengah dalam perjuangan memastikan titel juara Serie A 2017-2018, sejatinya sudah mampu membuka skor pada menit ke-17.

Menerima umpan silang Douglas Costa, Alex Sandro menyambut bola dengan sundulan terukur yang tak dapat diredam kiper Crotone, Alex Cordaz.

Gol itu bahkan membawa I Bianconeri unggul sampai babak pertama berakhir.

Namun selepas jeda, tepatnya pada menit ke-65, Crotone membalas melalui Simy Nwankwo. Dia sukses mengonversi operan Marcello Trotta dengan tendangan salto yang kali ini membobol gawang Wojciech Szczesny.

Gol indah itu nyatanya membuat Juventus harus kembali gigit jari. Pasalnya, sampai wasit Michael Fabbri meniup peluit akhir pertandingan, skor 1-1 tak berubah.

Raihan satu poin ini tak menggoyahkan Juventus di puncak klasemen Serie A dengan 85 poin. Namun, kini anak asuh Massimiliano Allegri hanya unggul empat angka atas Napoli di posisi kedua dengan 5 laga sisa.

Napoli berhasil memangkas jarak dan menempel ketat Juve usai menang 4-2 atas Udinese di San Paulo, Kamis (19/4) dini hari WIB. Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengakui jika timnya tidak bermain bagus saat menghadapi Crotone. “Pertahanan Juventus kurang rapat dan kami membiarkan Crotone menguasai bola di are-area krusial hingga mampu membalas gol,” katanya seperti dikutip dari Goal.

Ia pun menekankan kepada pemainnya agar memperbaiki penampilan dan bisa me­menangi duel saat menghadapi Napoli. “Pertandingan nanti dipastikan berjalan seru dengan duel-duel menarik. Kami harus bermain bagus sejak menit pertama,” imbuhnya.(jpg/dkw)