Beranda Nasional

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Desak Anies Pecat Tujuh Kadis Ini

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

JAKARTA-RADAR BOGOR, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik semakin gencar mengusulkan perombakan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) DKI Jakarta. Dia menyarankan agar beberapa kepala dinas segera di-reshuffle.

Hal itu menindaklanjuti rencana Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang ingin mengganti pejabat eselon I dan II. Anies dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno kini memiliki wewenang karena sudah memasuki enam bulan masa jabatan memimpin ibu kota.

Taufik menyebutkan tujuh nama, di antaranya Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Agustino Darmawan, Kepala Dinas Pendidikan Sopan Adrianto, Kepala Dinas Kominfotik Dian Ekowati, Kepala Dinas Olahraga Ratiyono, Kepala Dinas Sosial Masrokhan, Kepala Dinas Pertamanan dan Kehutanan Djafar Muchlisin, serta Kepala Dinas Lingkungan Hidup Isnawa Adji.

“Saya kira, secara keseluruhan saya sampaikan ke Pak Gubernur dan Pak Wakil Gubernur segera cepatlah dievaluasi,” ujarnya saat ditemui di Balai kota, Rabu (18/4).

Menurutnya, nama-nama yang disebutkan di atas belum atau tidak memiliki latar belakang yang kuat dan sesuai dengan tugasnya. “Prinsipnya usulan dari kita itu adalah sudahlah pamong balik ke pamong, sesuai profesinya,” kata Taufik.

Politikus Partai Gerindra itu ingin seluruh pejabat dibagi ke dalam kelompok, misalnya seperti kelompok pembangunan yang terdiri dari asisten pembangunan, Dinas Bina Marga, Dinas Sumber Daya Air, Dinas Perumahan, dan Dinas Perhubungan.

“Ini harus punya basic yang kuat di sini, nggak bisa punya basic nggak kuat,” tutur dia. (jpg/ysp)

Baca Juga