25 radar bogor

Target Kantongi Tiket Olimpic

SIAP TANDING : Ketua Bidang Binpres Pertina Wolter Rumsory (empat dari kanan) didampingi pelatih, Deni Ririmase (tiga dari kanan) dan atlet serta tim ofisial sebelum berangkat ke Jakarta, kemarin (18/4). JAENAL/RADAR BOGOR

CIBINONG – RADAR BOGOR,Lima petinju Indonesia, hari ini (19/4) akan berangkat ke Bangkok, Thailand. Dari kelima petinju itu tiga di antaranya berasal dari Kabupaten Bogor. Mereka, adalah Mikael Mustika, Felix Ririmase, dan Sanza Sabila.

Sementara, dua petinju lainnya berasal dari Nusa Tenggara Timur (NTT). Mereka adalah Erniati Ngonggo, dan Nikidura. Kelima petinju ini terbang ke Bangkok, Thailand, untuk mengikuti Asia Youth Boxing 2018.

Menurut Ketua Bidang Prestasi Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina), Walter Rumsory, kelima petinjunya ini akan bertarung untuk merebut tiket di kejuaraan internasional atau Olimpic Youth Boxing di Argentina.

“ Besok pagi (hari ini) mereka terbang. Selain atlet, kita ikut sertakan juga dua pelatih dan tiga ofisial,” katanya kepada Radar Bogor, kemarin (18/4) petang.
Selama di Bangkok, selain akan bertanding, para atlet juga akan menjalani latihan. Ia sangat berharap, keikutsertaan anak asuhnya ini bisa menambah jam terbang serta pengalaman bertanding.

Terlebih, lawan yang akan dihadapi petinju-petinju internasional. “ Saya optimistis petinju kita bisa meraih hasil maksimal, dan bisa membawa pulang tiket untuk ke Olimpiade,” ujar pria yang juga menjabat sebagai ketua harian Pertina Kabupaten Bogor ini.

Ia juga menyebut, ketiga petinju asal Kabupaten Bogor ini juga nantinya akan turun di Porda XIII Jawa Barat 2018. “ Kejuaraan ini bisa memberikan pengalaman bertinju dan meningkatkan teknik bertanding mereka sebelum bertarung di Porda 2018,” pungkasnya.(nal/c)