25 radar bogor

SMAN 1 Pamijahan Banjir Prestasi

BANGGA: Siswa SMAN 1 Pamijahan

PAMIJAHAN-RADAR BOGOR,SMA Negeri 1 Pamijahan telah mencapai satu dasawarsa dalam kiprahnya sebagai lembaga pendidikan di Kecamatan Pamijahan. Banyak torehan prestasi yang telah dicapai baik tingkat kecamatan, kabupaten hingga tingkat provinsi. Bahkan lulusan SMA Negeri 1 Pamijahan telah banyak diterima di sejumlah perguruan tinggi negeri (PTN) ternama.

Dengan banyaknya lulusan SMAN 1 Pamijahan yang diterima di PTN, ini merupakan bukti serius SMA Negeri 1 Pamijahan dalam mencetak siswanya dan mampu berkom­petisi dengan sekolah lain.

Selain prestasi akademik, banyak juga prestasi nona­kademik yang didapat seperti menjuarai lomba Pramuka, PMR, Paskibra futsal, voli, basket, badminton tingkat kabu­paten. Sedangkan pencak silat, mampu juara 1 tingkat kabupaten dan juara umum ke-2 tingkat regional Jawa Barat pada 2017.

Teranyar, prestasi yang didapat di awal 2018, terpilihnya Firdaus Alfarizi Kurniawan (J20) sebagai Jajaka Pinilih Kabupaten Bogor pada ajang Pasanggiri Mojang Jajaka (Moka) Kabupaten Bogor Tahun 2018. Selain itu, Firdaus bersama Desa Salsabila juga terpilih sebagai Pasukan Pengibar Bendera Kabupaten Bogor mewakil Kecamatan Pamijahan.

”Semoga prestasi yang dida­pat­kan menjadi motivasi untuk siswa lain agar berpres­tasi,” ujar Kepala SMAN 1 Pamijahan Nandang Suherwan kepada Radar Bogor, Rabu (18/4).

Selain itu, sambung Nandang, Kamis (15/3), SMAN 1 Pamijahan mewakili Kabupaten Bogor mengikuti seleksi Lomba Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R) Tingkat Provinsi Jawa Barat. PIK-R merupakan suatu wadah yang dikelola dari, oleh dan untuk remaja yang menciptakan generasi berencana (GenRe) agar terhindar dari risiko pernikahan dini, seks di luar nikah, serta penggunaan napza.

PIK-R Central Assosiation Knowledge Adolecent of Pamijahan ( Cakap ) sendiri merupakan satu PIK Remaja jalur pendidikan yang ada di SMAN 1 Pamijahan Kabupaten Bogor. ”Pada 22 Maret 2018 SMAN 1 Pamijahan terpilih menjadi salah satu finalis lomba PIK-R tingkat Jawa Barat dan 5 April 2018 tim penilai mela­kukan visitasi ke SMA Negeri 1 Pamijahan,” paparnya.

Dirinya juga berharap SMAN 1 Pamijahan mendapatkan hasil yang terbaik agar visi dan misi yang dicanangkan sekolah bisa terpenuhi. ”Masih banyak tugas yang harus dikerjakan di SMAN 1 Pamijahan, hingga mencapai visi-misi sekolah,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua PIK-R Cakap SMAN 1 Pamijahan Yusuf Maulana Ramdani mengatakan, pada kegiatan lomba kelompok PIK-R tahun sebelumnya, PIK-R Cakap SMAN 1 Pamijahan mempero­leh peringkat ke-2 tingkat Kabupaten Bogor. ”Saya dan teman teman sangat senang mengikuti acara lomba PIK-R ini, karena menambah ilmu, pengalaman dan pandangan baru tentang remaja, di sini juga kami bermain dan mendapatkan teman baru,” pungkasnya. (gal/c)