25 radar bogor

RS Siloam Semanggi Jakarta Gempar, Diteror Tas Misterius

Tas mencurigakan di halaman parkir yang membuat gempar RS Siloam Semanggi Jakarta, Kamis (19/4/2018).

JAKARTA-RADAR BOGOR, RS Siloam Semanggi, Setiabudi, Jakarta Selatan, diteror sebuah tas misterius di halaman parkir. Tas tersebut ditemukan sekitar pukul 05.00 WIB, Kamis (19/4/2018).

Tas tersebut ditemukan petugas satpam RS Siloam sejak pukul 05.00 WIB. Pihak satpam kemudian mengumumkan temuan koper itu melalui pengeras suara.

“Tetapi tidak ada yang mengakui, sehingga baru sekitar pukul 10.00 WIB tadi laporannya masuk ke kita,” kata Kapolres Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar.

Tas tersebut ditemukan di halaman parkir di dekat cone block. Tas berwarna cokelat itu saat ditemukan belum berpindah tempat.

Mendapat laporan temuan tas misterius tersebut, Tim Jibom Polda Metro Jaya pun meluncur ke lokasi. Sedangkan Polres Jaksel dan Polsek Setiabudi sudah berada di lokasi untuk melakukan sterilisasi.

Petugas pun langsung melakukan rangkaian pemeriksaan. Setelah berhasil membuka tas tersebut, ternyata bukanlah bom melainkan perlangkapan makeup. “Bukan itu bukan bom,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono.

Saat ini petugas sudah mengevakuasi tas tersebut. Meski bukan berisi bom, petugas tetap menyelidiki motif keberadaan tas misterius itu. (ysp)