Beranda Uncategorized

Praja IPDN Mulai Bertugas

BERBAGI
Fikri Habibullah/Radar Bogor
BEBERSIH: Praja utama IPDN saat bebersih di depan kantor Desa Tamansari sebelum bertugas, Senin (16/4).

RUMPIN–RADAR BOGOR,Praja utama IPDN mulai bertugas di tengah ma­syarakat dan pemerintahan desa Kabupaten Bogor. Seperti yang berlangsung di Desa Ta­mansari, Senin (16/4).

”Alhamdulillah, 103 praja utama IPDN yang mengabdi di sini sangat semangat. Saya lihat mereka selalu mem­be­rikan penyegaran-penyega­ran ide yang baik untuk kema­juan desa,” ujar Camat Rumpin Zul­kifli kepada Radar Bogor.

Ia menambahkan, para praja utama itu akan membantu pe­me­rintahan desa untuk me­lakukan pembenahan ter­kait sistem keadministrasian. Ia bahkan menargetkan me­reka harus mengetahui jumlah penduduk desa.

Sementara itu, Kepala Desa Tamansari Hazmi mengaku sangat senang dan merasa ter­bantu dengan adanya te­na­ga-tenaga muda dari praja uta­ma IPDN.

”Ya, jelas sangat mem­bantu. Bukan hanya dari sektor pelayanan administrasi dan penyegaran berbagai ke­arsipan desa, tapi mereka juga ikut bersih-bersih dan men­dekorasi ruangan kantor desa jadi lebih indah. Kami pun jadi terketuk untuk melakukan hal serupa,” ungkap Hazmi.

Saat ditanya terkait kendala para praja utama IPDN yang me­ngabdi di desanya, Hazmi mengaku mereka tidak mene­mukan kesulitan yang berat.

”Hanya proses adaptasi se­men­tara saja untuk lebih ber­masya­rakat dengan kami. Sambil berjalannya waktu juga akrab. Di antara mereka tidak semua­nya berbudaya Sunda seperti kita. Tapi sudah mulai ada ber­ca­ndanya kok,” pungkasnya.(cr3/c)

Komentar Anda

Baca Juga