25 radar bogor

Polisi Dalami Dugaan Pidana Facebook, Terancam Ditutup?

Facebook
CEO Facebook Mark Zuckerberg. Meta Platforms. Inc. induk dari Facebook akhirnya mencatatkan kenaikan penjualan pada Kuartal I/2023 menjadi US$28,6 miliar atau setara dengan Rp424 triliun

JAKARTA-RADAR BOGOR, Kasus dugaan pelanggaran pidana Facebook terkait bocornya satu juta data pengguna di Indonesia, saat ini masih didalami pihak kepolisian.

“Ada enggak ini peristiwa pidananya, sehingga kita perlu melaksanakan investigasi. Investigasi itu bisa terbuka dan tertutup,” kata Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Mabes Polri Komjen Pol. Ari Dono Sukmanto usai mengadiri pelantikan beberapa Kapolda di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Kamis (19/4).

Pada prinsipnya, kata dia, dipanggilnya pihak Facebook kemarin, Polri ingin mengetahui apa yang sebenarnya dikerjakan oleh Facebook dan aplikasi-aplikasi yang dibuatnya sehingga membuat orang tertarik untuk kemudian membuka identitas diri mereka. “Nah, kemudian dipakai orang lain untuk kepentingan lain itu yang masih kita teliti,” ujar Ari.

Terkait hasil pemanggilan pihak Facebook kemarin, pemanggul bintang tiga itu enggan membuka kepada publik lantaran itu merupakan hasil penelitian yang masuk dalam materi penyidikan. Dia hanya menegaskan, ke depan pihaknya bakal kembali memanggil perwakilan Facebook. “Kita mau cari keterangan lagi beberapa orang,” demikian Komjen Ari. (rmol/ysp)