Beranda Olahraga Arena

Patokan Tim Thomas dan Uber

BERBAGI
ANDALAN : Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, saat memperkuat Indonesia di salah satu kejuaraan. PBSI

JAKARTA – RADAR BOGOR,Kejuaraan Asia 2018 yang bergulir di Wuhan, Tiongkok akan dilaksanakan pada 24-29 April 2018 pekan depan. Turnamen ini bakal menjadi tolok ukur PBSI untuk menentukan skuad yang akan turun di Piala Thomas dan Uber 2018.

Di sektor ganda putra, PBSI menurunkan hampir semua pemain terbaik mereka. Empat calon wakil yang dikirim adalah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Angga Pratama/Rian Agung Saputro, dan Berry Angriawan/Hardianto.

Ganda putra andalan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tidak diikutkan karena Marcus baru saja melangsungkan pernikahan akhir pekan lalu. Pelatih kepala ganda putra Herry Iman Pierngadi mengatakan bahwa ia akan melakukan evaluasi di turnamen tersebut.

“Turnamen ini jadi patokan akhir, tapi bukan penentu. Kalau penentu itu pasti, artinya siapa yang terbaik di sana itu pasti masuk tim. Kalau patokan ya bisa dilihat lagi,” ujarnya, Selasa (17/4).

Menurut Herry, penilaian untuk skuad Piala Thomas dan Uber 2018 sudah dilakukan dari awal tahun. Piala Thomas dan Uber 2018 sendiri akan berlangsung di Bangkok, Thailand pada 20-27 Mei nanti. (ISA)

Baca Juga