25 radar bogor

Ingin Jadikan Bogor sebagai Gerbang Aswaja

SILATURAHMI: Calon bupati dan wakil bupati Bogor Ade Yasin-Iwan Setiawan berdiskusi dengan Habib Nabil bin Ridho Al Habsyie.

CIBINONG–RADAR BOGOR,Pasangan calon bupati dan wakil bupati Bogor nomor urut 2, Ade Yasin – Iwan Setiawan (Hadist), menegaskan akan menjadikan Kabupaten Bogor sebagai Gerbang Aswaja jika diamanahkan masyarakat untuk memimpin Kabupaten Bogor 2018-2023.

Di bawah kepemimpinan pasangan Hadist, akan meng­gelar kegiatan hari-hari besar Islam serta kegiatan religi Islam lainnya secara rutin atau berkala.

”Seperti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan ziarah Kubro,” ujar Ade Yasin yang didampingi Iwan Setiawan saat bersilaturahmi ke kediaman Habib Nabil bin Ridho Al Habsyie di kawasan Ciawi belum lama ini.

Ade Yasin menga­takan, prog­ram Bogor Beradab meru­pakan masukan dan as­pirasi dari para ulama, ha­baib dan umat Islam. Ter­nyata dalam perte­mu­an itu, Habib Nabil juga menyampaikan ma­sukan dan aspirasi yang sama dengan prog­ram terse­but.

“Saya dan Pak Iwan merasa senang kare­na Habib Nabil mendukung program-program kami untuk kemaslahatan umat,” bebernya.

Ketua DPW PPP Jabar tersebut juga mendapatkan pesan khusus dari Habib Nabil terkait pen­ca­lonannya bersama Iwan Setiawan dalam pilkada Kabupaten Bogor tahun ini.

“Habib Nabil berpesan kepada saya dan Pak Iwan, insya Allah masyarakat Kabupaten Bogor sudah tahu siapa yang kelak harus diberikan mandat memimpin Kabupaten Bogor,” tambah wanita yang setiap hari terus menerima dukungan dari majelis-majelis taklim di berbagai wilayah hampir seluruh kecamatan se-Kabupaten Bogor.

Selain perayaan hari besar dan kegiatan religi Islam, program lain yang akan menjadi prioritas Hadist ketika memimpin ialah program pemberantasan penyakit sosial masyarakat.

Seperti penyalahgunaan narkoba dan minuman keras serta meminimalisir ruang gerak pelaku prostitusi.

”Melalui program Nongol Babat (Nobat) dengan menga­wasi tempat-tempat hiburan dan warung remang-remang,” pungkasnya. (gal/c)