25 radar bogor

Bank Syariah Bogor Ajak Pelajar Menabung

Omer Ritonga/Radar Bogor AJAK SISWA MENABUNG: Bank Syariah Bogor Tegar Beriman mengunjungi SD Pagelaran 4, Ciomas, Kabupaten Bogor.

BOGOR–RADAR BOGOR, Mewujudkan ink­lusi dan edukasi keuangan syariah untuk mendorong budaya menabung sejak dini, perbankan memiliki berbagai program. Tak kecuali dengan Bank Syariah Bogor Tegar Beriman (BTB), Cibinong.

Bank tersebut melaksana­kan kegiatan edukasi ke seko­lah-sekolah dan pesantren di wi­la­yah Bogor, baik kabupaten maupun kota. Hal tersebut dilakukan untuk mengirim­kan pesan kepada para pelajar, guru dan kepala sekolah, menge­nai pentingnya manfaat menabung di masa depan bagi para anak didik mereka.

Funding and Customer Re­lation, Randy Rahdja menga­ta­kan, lewat kegiatan terse­but, pihaknya dapat menyam­pai­kan pesan terkait eduka­si ke­uangan, baik itu kepada para pelajar sejak dini maupun staf pengajar.

“Agar mereka paham man­fa­at menabung dan tentu saja man­faat memiliki asuransi. Produk Simpanan Pelajar kami ke­mas secara berbeda agar lebih memberikan manfaat bagi pa­ra pelajar ke depan,” kata Randy kepada Radar Bogor, kemarin (18/4).

Menurut Randy, tabungan Sim­panan Pelajar tersebut secara otomatis meng-cover para peserta dalam produk asuransi syariah.

“Orang tua bisa mengajar­kan anak untuk menggunakan uang dengan hebat dan melatih un­tuk menabung. Selain itu men­dapatkaan manfaat asu­ransi syariah dengan syarat yang mudah,” jelasnya.

Setoran awal, kata Randy, hanya Rp20.000 sudah termasuk asuransi syariah selama satu tahun. Tahun berikutnya bisa diperpanjang, cukup mem­bayar Rp10.000. Nantinya pe­lajar akan mendapatkan buku tabungan dan kartu asu­ransi sebagai bukti kepemilikan prog­ram Simpanan Pelajar.

Untuk proses klaim, kata dia, cukup datang langsung ke Bank Syariah BTB di Ruko Cibinong City Center, Jalan Tegar Beriman Pemda Cibinong, atau kantor asuransi yang ditunjuk untuk mengisi formulir.

Akad yang digunakan dalam Simpanan Pelajar adalah akad mudharabah yang sesuai de­ngan prinsip syariah. “Insyaallah, dengan mena­­bung di Bank Syariah BTB akan men­dapatkan ber­kah dunia dan akhirat,” tu­tupnya.(mer/c)